alexametrics

MotoGP 2019

Dovizioso Bilang jika Berpikir Realistis Sulit Kalahkan Marquez

loading...
Dovizioso Bilang jika Berpikir Realistis Sulit Kalahkan Marquez
Dovizioso menekankan bahwa dirinya ingin menjaga peluang juara tetap hidup. Tapi di sisi lain ia juga harus realistis mengenai keunggulan yang dimiliki pembalap tim Repsol Honda / Reuters
A+ A-
SPIELBERG - Tabel klasemen pembalap sementara MotoGP tidak mengalami perubahan signifikan meskipun Andrea Dovizioso mengklaim kemenangan di Grand Prix Austria, Minggu (11/8/2019) malam WIB. Pasalnya, pembalap tim Mission Winnow Ducati hanya mampu memangkas lima poin dari pesaing terdekatnya Marc Marquez.

Marquez saat ini masih memuncaki klasemen pembalap sementara MotoGP dengan raihan 230. Dia unggul 58 angka dari Dovizioso, yang terus mengekor posisi joki tim Repsol Honda. (Baca juga: Dosa Dovizioso Permalukan Marquez Lima Kali di Ajang MotoGP)

Meskipun terpaut jauh, Dovizioso tampaknya enggan mengibarkan bendera putih. Dia mengaku akan berjuang hingga seri terakhir mengingat perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini masih terbuka.



"Perlombaan ini tidak mengubah masa depan, karena Marc menunjukkan potensinya dalam banyak balapan dan sangat kompetitif, bahkan lebih dari dua tahun. Saya berharap dia menjadi kuat di setiap trek, jadi saya pikir itu sangat sulit," kata Dovizioso.

"Tapi kami sedang berusaha mengembangkan motor. Di Spielberg, kami memenangkan balapan ini, tetapi kami juga bekerja keras untuk meningkatkan motor. Kami terus menerus mengerjakannya. Saya tidak pernah tahu apa yang bisa Anda temukan, di masa depan lebih banyak materi akan datang," jelas Dovizioso.

Lebih jauh, Dovizioso menekankan bahwa dirinya ingin menjaga peluang juara tetap hidup. Ini merupakan cara untuk memberikan perlawanan sengit kepada Marquez, meskipun secara realistis itu akan sulit untuk menantang juara dunia lima kali MotoGP.

"Saya ingin peluang tetap hidup, karena itu normal dan harus seperti itu. Tetapi jika Anda berpikir realistis, maka sangat sulit melawan Marc sekarang," pungkas Dovizioso.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak