alexametrics

Ligue 1 2019/2020

Fans PSG Benci Neymar, Tuchel Cari Solusi Tanpa Sang Bintang

loading...
Fans PSG Benci Neymar, Tuchel Cari Solusi Tanpa Sang Bintang
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel membela Neymar Jr setelah sang bintang menjadi incaran cemoohan fans/Foto/ist/thejournal.ie
A+ A-
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel membela Neymar Jr setelah sang bintang menjadi incaran cemoohan fans. Neymar tak masuk dalam daftar susunan pemain saat PSG mencetak kemengan 3-0 atas Nimes dalam laga pembuka Ligue 1 2019/2020 di Parc des Princes, Paris, Minggu (11/8/2019) waktu lokal atau Senin (12/8/2019) dini hari WIB.

Neymar yang akan meninggalkan PSG, tengah dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid. Saat spekulasi tentang kepergian meningkat, beberapa bagian tribun Parc des Princes menyembur nyanyian penghinaan ke Neymar sebelum dan selama pertandingan.
Fans PSG Benci Neymar, Tuchel Cari Solusi Tanpa Sang Bintang

"Agak sulit, saya tidak tahu harus berkata apa. Saya melihat (reaksi publik terhadap Neymar) di ponsel rekan saya karena saya tidak mendengarkan itu selama pertandingan," kata Tuchel tentang cemoohan yang diarahkan pada Neymar.

"Bisakah saya mengerti itu? Ya dan tidak, begitulah dalam kehidupan kita. Emosi itu serius, emosinya masih ada, oke. Tapi di sisi lain, Neymar masih pemain kami, masih pemain saya, dan saya akan selalu melindungi pemain saya. Dia ada di ruang ganti, dia ada di sini dan saya akan melindunginya."



"Saya bisa mengerti bahwa tidak semua orang menyukai apa yang dia katakan dan apa yang dia lakukan. saya mengerti, tetapi kita harus mengekspresikan level untuk mengekspresikan emosi kita."

Ditanya apakah PSG kehilangan sentuhan Neymar saat melawan Nimes, Tuchel menyadari bahwa akan sulit untuk menggantikan Neymar tetapi mengakui bahwa klub harus mencari solusi sendiri.

"Kami harus realistis dan menemukan solusi tanpa Neymar di tim," imbuh Tuchel kepada Canal Plus France. "Tidak mungkin menemukan pemain lain seperti dia, yang dapat melakukan hal yang sama seperti dia."

"Kami harus memberikan ritme dengan operan, dengan berlari intensif. Tapi jelas, dia Neymar, dan dia memiliki kualitas luar biasa. Jika dia tidak ada di lapangan, dia tidak ada, tetapi itu adalah tantangan kami untuk menemukan solusi. Kami masih harus meningkatkan. "
Tiga gol PSG ke gawang Nimes dicetak Edinson Cavani dari itik penalti pada menit ke-24, Kylian Mbappe (56), dan Angel Di Maria (69).

"Yang terbaik adalah mereka (Neymar dan Mbappe) bermain bersama," ujar Tuchel. "Ini bukan pertanyaan apakah Mbappe bisa memberi lebih ketika Neymar tidak ada."

"Kylian telah memberi banyak, dia sudah sangat fokus selama empat pekan terakhir. Dia memberikan banyak intensitas pada pelatihan, dalam pertandingan. Sangat bagus bagi tim untuk meningkat. Tetapi yang terbaik adalah Neymar ada di sebelahnya."

"Masalahnya adalah antara PSG, Neymar dan klub lain, saya tidak bisa mengatakan apa-apa lagi," ungkap Tuchel. "Saya suka Neymar. Saya ingin dia terus bermain dengan Kylian dan dengan semua pemain. Jika dia pergi, saya tidak akan tidur."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak