alexametrics

MotoGP 2019

Rossi Takjub dengan Kecepatan Quartararo

loading...
Rossi Takjub dengan Kecepatan Quartararo
Valentino Rossi memberikan acungan jempol pada penampilan Fabio Quartararo selama mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8/2019) malam WIB / Istimewa
A+ A-
SPIELBERG - Valentino Rossi memberikan acungan jempol pada penampilan Fabio Quartararo selama mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8/2019) malam WIB. Pada balapan seri 12 MotoGP musim ini, pembalap satelit dari tim Petronas Yamaha itu mengisi podium ketiga atau unggul dari mentornya yang hanya mampu menempati peringkat keempat.

Jika mengacu pada perhitungan, Quartararo unggul satu podium dari Rossi. Meski gagal mengamankan podium, namun pembalap berjuluk The Doctor merasa puas dengan hasil yang didapat selama mengaspal di lintasan sepanjang 4,3km.

"Saya berada dalam posisi yang baik untuk memperebutkan podium, tetapi pembalap lain di depan saya yakni Quartararo, Dovi dan Marquez sangat cepat bahkan lebih kuat dari saya. Jadi saya tidak bisa mengikuti Fabio," sesal Rossi dikutip dari Motorsports, Senin (12/8/2019).



"Pada akhirnya tempat keempat tidak terlalu buruk. Tentu saja akan lebih baik untuk naik podium, tetapi itu adalah balapan yang bagus karena kita berada di Austria yang notabene bukan lintasan favorit Yamaha," sambung Rossi.

Melihat dipermalukan anak didiknya, Rossi tidak merasa tersinggung. Dia justru bangga bisa menyaksikan Quartararo tampil fantastis di Sirkuit Red Bull Ring.

"Akhir pekan ini, Quartararo melakukan pekerjaan yang fantastis dan lebih cepat. Selamat padanya. Harus juga dikatakan bahwa Quartararo tujuh atau delapan persepuluh di depanku di beberapa titik dan dia berhasil melarikan diri. Dia lebih kuat akhir pekan ini. Dia melakukan pekerjaan dengan baik," imbuh Rossi.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak