alexametrics

Thurman: Tidak Ada Yang Ingin Melihat Pertandingan Ulang Pacquiao-Mayweather!

loading...
Thurman: Tidak Ada Yang Ingin Melihat Pertandingan Ulang Pacquiao-Mayweather!
Keith Thurman (kanan) bernafsu ingin tanding ulang melawan Manny Pacquiao/Foto/ist
A+ A-
LAS VEGAS - Keith Thurman bernafsu ingin tanding ulang melawan Manny Pacquiao. Petinju AS itu ingin membalas Pacquiao yang telah mencoreng rekor dalam karier profesionalnya yang sebelumnya tidak terkalahkan.

Thurman kalah angka tipis atau split decision dari petinju Filipina tersebut dalam perebutan gelar juara kelas welter super WBA di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Las Vegas, Sabtu (20/7/2019) waktu lokal, atau Minggu (21/7/2019) pa-gi WIB.

Dua juri, Dave Moretti dan Tim Cheatham memberi kemenangan Pacquaio dengan skor 115-112, sedangkan Glenn Feldman memberi skor 114-113 untuk Thurman.



Thurman ingin rematch, namun Pacquiao, 40 tahun, membidik ambisi lain, yakni tanding ulang melawan Floyd Mayweather. Namun, diprediksi laga ini akan sulit terjadi. Selain Mayweather yang sudah pensiun, petinju tak terkalahkan 50 laga itu juga sudah memasuki usia 42 tahun

Pacquiao dikalahkan Mayweather dalam perebutan sabuk kelas welter WBO di MGM Grand Garden Arena, Paradise, Nevada, As, pada 2 Mei 2015. Mayweather menang keputusan bulat 12 ronde. Duel itu menjadi pertandingan tinju yang paling menguntungkan secara finansial dalam sejarah olahraga.

Namun, Mayweather pensiun pada Agustus 2017, setelah menghentikan superstar UFC Conor McGregor dalam sepuluh ronde. Sejak September 2015, Mayweather hanya memiliki satu pertarungan resmi.

Mayweather secara singkat memasuki ring pada bulan Desember 2018, untuk ambil bagian dalam pertarungan ekshibisi melawan kickboxer asal Jepang kecil Tenshin Nasukawa. Mayweather menang mudah di ronde pertama.

Sejak itu, Mayweather memberi isyarat bakal kembali ke ring tinju, namun pada saat yang sama dia juga menolak gagasan untuk kembali dan menyangkal bahwa dia tertarik untuk menghadapi Pacquiao lagi. Mayweather ada di sisi ring menyaksikan Pacquiao mengalahkan Thurman.

Menurut pendapat Thurman, para penggemar tinju sudah tidak tertarik untuk menonton rematch Pacquiao dan Mayweather. Thurman percaya bahwa pertandingan ulang antara dirinya dan Pacquiao akan menjadi kontes yang jauh lebih menarik.

"Pada akhirnya, tidak ada yang mau melihatnya. Penggemar pertarungan sejati tahu, itu tidak akan lebih menarik daripada apa yang baru saja dilakukan Keith Thurman (dengan Pacquiao)," kata Thurman kepada TMZ.

"Saya akan menyukai pertandingan ulang melawan Pacquiao."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak