alexametrics

Hearn Klaim Ruiz Jr Telah Tanda Tangani Kontrak vs Joshua di Arab Saudi

loading...
Hearn Klaim Ruiz Jr Telah Tanda Tangani Kontrak vs Joshua di Arab Saudi
Promotor Eddie Hearn mengatakan Andy Ruiz Jr telah menandatangani kontrak untuk melawan Anthony Joshua di Arab Saudi, 7 Desember/Foto/Daily Mail
A+ A-
LONDON - Promotor Eddie Hearn mengatakan Andy Ruiz Jr telah menandatangani kontrak untuk melawan Anthony Joshua di Arab Saudi meskipun spekulasi dia belum berkomitmen untuk pertarungan. Hearn mengatakan kedua petinju telah menandatangani kontrak dan pemerintah Arab Saudi telah menyetujui acara tersebut.

Riyadh, Arab Saudi akan menjaid tuan rumah pertarungan tersebut. Menurut Hearn dalam konferensi pers di London yang tidak dihadiri Joshua dan Ruiz, pertandingan ulang akan berlangsung di stadion terbuka di Diriyah, di pinggiran Riyadh, dengan kapasitas antara 12-16.000 penonton.

Sebelumnya Ruiz dikabarkan menolak menandatangani duel tersebut lantaran pembagian bayaran yang tidak seimbang. Andy Ruiz Jr. mengancam menunda penandatanganan tarung ulang jika pendapatannya tidak ditingkatkan. Ruiz Jr (33-1, 22 KO) dilaporkan mendapatkan sekitar USD9 juta (Rp127 miliar) untuk mempertahankan gelar kelas berat IBF, WBA, WBO, melawan Joshua (22-1, 21 KO) di Riyadh pada 7 Desember.



Joshua disebut-sebut mendapat bayaran lebih besar dibanding Ruiz Jr. Dengan pertarungan berpotensi menghasilkan lebih dari USD100 juta atau sekitar Rp1,4 triliun, bayaran Ruiz Jr sangat jauh berbeda dari Joshua yang dikabarkan mendapat USD90 juta (Rp1,2 triliun). (Baca juga: Andy Ruiz Ancam Batalkan Tarung Ulang Jika Bayaran Kurang dari USD9 Juta).

"Kedua petinju telah menandatangani kesepakatan untuk pertarungan ini. Badan-badan pemerintahan telah diberitahu."

"Kami mendapat pendekatan dari Arab Saudi, Abu Dhabi, Dubai dan Qatar," tambah Hearn. "Kami ingin pergi ke suatu tempat yang memiliki visi untuk olah raga tinju. Kami sudah tahu Arab Saudi serius dan berinvestasi dalam olahraga."

"Kami harus menyadari bahwa ada dunia lain di luar sana, di luar Cardiff dan Madison Square Garden. Kami memiliki kewajiban untuk menumbuhkan olahraga ke wilayah baru," ungkap Hearn.

Hearn juga membela keputusan untuk mengadakan 'Clash of the Dunes' di Arab Saudi menyusul kritik dari Amnesty International atas pelanggaran hak asasi manusia negara tersebut.

“Lihatlah acara yang diadakan di sana sebelum kita - Formula E, tur golf Eropa, Piala Super Italia, WWE. Ini akan menjadi momen ikonik untuk tinju."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak