alexametrics

Tersingkir di Tunggal, Strycova Selebrasi Nomor 1 Dunia Ganda

loading...
Tersingkir di Tunggal, Strycova Selebrasi Nomor 1 Dunia Ganda
Tersingkir di Tunggal, Strycova Selebrasi Nomor 1 Dunia Ganda/WTA
A+ A-
CINCINNATI - Barbora Strycova boleh saja tersingkir di babak kualifikasi Turnamen Western & Southern Open di Cincinnati, Amerika Serikat. Tapi, petenis Republik Ceko itu malah merayakan momen menjadi ganda nomor satu dunia.

’’Ini artinya impianku terpenuhi,’’kata Strycova. ’’Sesuatu yang benar-benar tidak bisa aku bayangkan, tapi aku memimpikannya, dan ketika aku menua aku merasa itu bisa terjadi. Dan itu baru saja terjadi,’’tuturnya.

Setelah menjuarai ganda putri Grand Slam Wimbledon bersama Hsieh Su-Wei, Strycova baru mengangkat trofi nomor 1 ganda putri di Cincinnati. Kini, trofi nomor satu dunia ganda putri berbentuk bola tenis silver menjadi penghibur Strycova sekaligus menambah koleksi rak juaranya. ’’Aku sangat bangga dengan diri saya dan bangga dengan tim yang berada di belakangku. Dan ini sesuatu yang benar-benar spesial.’’



Petenis 33 tahun itu pun tidak terlalu sedih meskipun gagal masuk babak utama di nomor tunggal. Strycova yang menjadi unggulan pertama di final kualifikasi tunggal di luar dugaan dikalahkan petenis Swedia, Rebecca Peterson dengan skor 2-6, 1-6.

Setelah tersingkir di tunggal, Strycova akan kembali berduet dengan Hsieh Su-Wei di ganda. Sebagai unggulan pertama di Western & Southern Open, Strycova/Su-Wei langsung lolos ke babak kedua setelah mendapat bye.

Pada babak kedua, Strycova/Su-Wei akan diuji duet Annett Kontaveit/Maria Sakkari. Di babak pertama, Kontaveit/Sakkari melumpuhkan duet Raluca Olaru/Yang Zhaouxuan (Rumania/China) dengan skor 4-6, 6-2, 10-8.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak