alexametrics

Piala Super Eropa 2019

Liverpool Harus Serakah Gelar

loading...
Liverpool Harus Serakah Gelar
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp berharap anak asuhnya tetap serakah mendapatkan gelar saat Mohamed Salah dkk berhadapan melawan Chelsea pada laga final Piala Super Eropa 2019 / Istimewa
A+ A-
ISTANBUL - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp berharap anak asuhnya tetap serakah mendapatkan gelar saat Mohamed Salah dkk berhadapan melawan Chelsea pada laga final Piala Super Eropa 2019 di Stadion Vodafone Park, Kamis (15/8) dini hari WIB. Ahli strategi asal Jerman itu menekankan bahwa ia tidak akan mengurangi rasa lapar timnya demi mengawinkan gelar tahun ini.

"Tetap serakah. Itu sangat penting. Saya tidak ragu tentang itu, tetapi jelas bahwa kita harus melakukan itu. Setelah final Liga Champions kami memiliki sekitar empat minggu di mana semua orang menepuk kami di belakang dan itu brilian ke mana pun kami pergi," kata Klopp dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (13/8).

Liverpool lolos ke final Piala Super Eropa 2019 setelah memastikan tempat di panggung juara Liga Champions 2018/2019 usai mengalahkan Tottenham Hotspur di laga puncak dengan skor 2-0. Sementara Chelsea menjadi kampiun Liga Europa setelah permalukan Arsenal 4-1 di final.



Klopp mencoba menanamkan rasa percaya diri kepada anak asuhnya. Menurutnya, itu sangat penting untuk mengulangi kesuksesan seperti yang terjadi di Liga Champions musim ini.

"Kami hanya perlu melakukan hal yang sama lagi dengan beberapa hal yang mungkin tidak kami lakukan dengan baik. Kami harus melakukan yang lebih baik serta mengetahui bahwa sesuatu berhasil membantu Anda untuk percaya itu akan berhasil lagi, saya 100% yakin," tambahnya.

"Ini final, tetapi perbedaan besar antara final Liga Champions dan pertandingan ini adalah musim yang baru, lawan yang berbeda. Saya pikir Chelsea telah banyak berubah, pelatih baru dan Eden Hazard sudah tidak ada lagi," imbuh Klopp.

Liverpool membidik trofi keempat saat tampil di Piala Super Eropa 2019. Sebelumnya, Si Merah berhasil mengangkat gelar juara pada 1977, 2001, dan 2005. Kemenangan bisa menempatkan Liverpool disejajarkan dengan klub raksasa Real Madrid.

Tak salah jika Klopp sudah tak sabar untuk memainkan pertandingan melawan Chelsea dan memenangkan gelar tersebut. Di bagian terpisah, Andy Robertson mengaku setuju dengan apa yang disampaikan Klopp. Dikatakannya, dia tidak ingin berhenti untuk merebut trofi juara.

"Kami tidak ingin hanya berhenti di Liga Champions. Kami menginginkan lebih, tetapi kami tahu betapa sulitnya itu. Ini adalah kesempatan kami berikutnya untuk melakukannya dan akan sangat bagus jika kami bisa menerimanya," ungkap Robertson.

23 Pemain Liverpool:

Lonergan, Van Dijk, Wijnaldum, Milner, Keita, Firmino, Mane, Salah, Gomez, Adrian, Henderson, Fabinho, Oxlade-Chamberlain, Lallana, Shaqiri, Brewster, Robertson, Origi, Matip, Hoever, Kelleher, Alexander-Arnold, Elliott.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak