Kecewa Undian Ganda Putra, Herry I.P : Kontrol Emosi Juaranya

Rabu, 14 Agustus 2019 - 07:26 WIB
Kecewa Undian Ganda Putra, Herry I.P : Kontrol Emosi Juaranya
Kecewa Undian Ganda Putra, Herry I.P : Kontrol Emosi Juaranya
A A A
JAKARTA - Indonesia menargetkan meraih satu gelar juara dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 dari ganda putra. Harapan juara itu ditumpukan kepada duet Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis edisi ke-25 yang akan dimainkan di St. Jakobshalle Basel,Swisspada 19-25 Agustus tersebut.

Mendapat tantangan tersebut, pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi mengaku optimis. Kendati kecewa dengan hasil pengundian, Herry I.P. memiliki keyakinan tiga pasangan ganda putra Indonesia bisa naik podium juara.

’’Harapannya kami bisa merebut gelar, saya selalu optimis karena hasil kemarin di dua kejuaraan besar kami bisa meraih gelar. Saya sebagai pelatih harus optimis,’’kata Herry seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Herry sempat kecewa dengan undian yang membuat tiga ganda putra Indonesia, yaitu Kevin/Marcus, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, harus saling berhadapan di paruh undian atas. Sementara Berry Angriawan/Hardianto bertarung sendiri di paruh undian bawah.

“Seperti biasa ganda putra selalu ditargetkan untuk juara. Buat saya itu tantangan, tapi buat pemain jangan dijadikan beban. Melihat hasil draw menutup kemungkinan Indonesia buat all Indonesian final, seperti yang terjadi kemarin di Indonesia Open dan Japan Open. Karena ada tiga pasangan kumpul di undian atas. Drawnya memang sedikit kurang bagus buat kami. Tapi pemain Jepang dan China juga sama, pemain mereka kumpul di undian bawah semua,” ungkap Herry.

Pada Indonesia Open dan Japan Open 2019 lalu, final ganda putra berhasil mempertemukan Kevin/Marcus dengan Hendra/Ahsan. Kedua gelar tersebut akhirnya dikantongi oleh duet Kevin/Marcus. Namun kali ini, jika keduanya berhasil melewati lawan-lawannya, Kevin/Marcus dan Hendra/Ahsan akan bertemu lebih awal, di babak semifinal.

Melihat kiprah di Kejuaraan Dunia sebelumnya, sejauh ini Hendra/Ahsan sudah dua kali berhasil menjadi juara dunia, yaitu pada tahun 2013 dan 2015. Sementara Kevin/Marcus sejak tahun 2015 berpasangan, belum bisa meraih gelar tersebut. Untuk itu, Herry IP berharap Kevin/Marcus mampu mengontrol emosi saat bertanding di lapangan. Herry tak ingin rasa penasaran tersebut menjadi boomerang bagi Kevin/Marcus.

“Salah satunya harus kontrol emosi mereka. Emosi ingin juaranya. Karena ini kan merupakan kejuaraan penting yang belum mereka raih. Mereka kan kepengen banget bisa menang, jadi mereka harus bisa mengontrol diri masing-masing. Sehingga targetnya bisa tercapai. Saat main juga jangan terlaluover confident, anggap saja seperti turnamen biasa. Karena ini kan capaian yang belum mereka raih. Takutnya mereka terlalu menggebu-gebu,”tutur Herry.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5258 seconds (0.1#10.140)