alexametrics

Juara 2011 dan Petenis ABG Ini Raih Wild Card Grand Slam US Open

loading...
Juara 2011 dan Petenis ABG Ini Raih Wild Card Grand Slam US Open
Juara 2011 dan Petenis ABG Ini Raih Wild Card Grand Slam US Open/WTA
A+ A-
NEW YORK - Juara tunggal putri edisi 2011 Samantha Stosur dan lima petenis ABG beruntung mendapat wild card langsung tampil di babak utama Grand Slam US Open 2019. Kelima petenis ABG yang mendapat wild card babak utama tunggal putri dari USTA adalah Cori Gauff, Caty McNally, Whitney Osuigwe, Katie Volynets, dan Diane Parry.



Gauff yang berusia 15 tahun dan McNally, berumur 17 tahun menggemparkan jagat tenis setelah memenangi gelar WTA ganda pertama di Turnamen Citi Open dua minggu lalu. Gauff menghebohkan dunia tenis ketika lolos hingga babak keempat Grand Slam Wimbledon 2019. Dia mengguncang lapangan rumput Wimbledon setelah mengalahkan seniornya, juara lima kali Wimbledon, Venus Williams di babak pertama.





Padahal Gauff lolos ke babak utama dari kualifikasi. Kisah Cinderella Gauff terhenti di babak keempat setelah dikalahkan petenis Rumania, Simona Halep yang akhirnya tampil sebagai juara tunggal putri.



Terpilihnya Gauff mendapat wildcard di US Open juga berkat prestasinya menjadi finalis US Open 2013 di kategori junior. Gauff juga tercatat sebagai finalis US Open junior termuda saat berusia 13 tahun.



Sedangkan McNally lolos juga karena prestasinya yang cemerlang ketika lolos ke final French Open junior edisi 2018. Ketika itu, dia dikalahkan Gauff di final. Selain Gauff dan McNally, tiga petenis ABG lainnya yang mendapat wild card adalah Whitney Osuigwe, Katie Volynets, dan Diane Parry dari Prancis.



Selain lima petenis belia tersebut, penyelenggara US Open juga memberikan jatah wild card kepada Samantha Stosur. Petenis Australia tersebut merupakan juara tunggal putri US Open edisi 2011. Di final kala itu, Stosur mengalahkan Serena Williams. Jatah wild card lainnya diberikan kepada Francesca Di Lorenzo dan Kristie Ahn.



Selain wild card babak utama, penyelenggara juga membagikan wild card untuk tampil di kualifikasi. Mereka yang mendapat wild card kualifikasi adalah Hailey Baptiste, Bethanie Mattek-Sands, Shelby Rogers dan Victoria Duval.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak