alexametrics

Turnamen Bulu Tangkis Akita Masters 2019

Leo/Daniel Menang Cepat 12 Menit, 6 Wakil Indonesia Melenggang

loading...
Leo/Daniel Menang Cepat 12 Menit, 6 Wakil Indonesia Melenggang
Leo/Daniel Menang Cepat 12 Menit, 6 Wakil Indonesia Melenggang /Badminton Indonesia
A+ A-
AKITA - Enam pebulu tangkis masa depan Indonesia berhasil melenggang ke babak kedua Turnamen Bulu Tangkis BWF Akita Masters 2019 di Akita, Jepang. Enam tiket itu direbut dari tunggal putri, dua ganda putra, satu ganda putri dan dua ganda campuran.



Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menapakkan kaki ke babak kedua Turnamen BWF World Tour 100 setelah melibas ganda Jepang. Bertanding di Akita, Jepang, juara Asia junior 2019 itu hanya membutuhkan waktu 12 menit untuk lolos setelah lawannya, Mahiro Kaneko/Yunosuke Kubota tidak bisa melanjutkan pertandingan di game kedua.





Pada game pertama, Leo/Daniel menang mudah 21-19. Di babak kedua, Leo/Daniel masih menunggu lawan antara unggulan ketiga asal Jepang, Hiroki Okamura/Masayuki Onodera melawan ganda Inggris, Farouk Mohammed Hassan/Chun Kar Ling.



Ganda putra Indonesia lainnya, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama menyusul lolos setelah menggulung ganda pasangan Malaysia, Lim Khim Wah/Lim Zhen Ting. Unggulan kelima itu menang 21-12, 21-13. Selanjutnya, Ricky/Angga bertemu ganda tuan rumah, Shohei Hoshino/Yujiro Nishikawa yang di babak pertama menaklukkan rekan senegaranya, Akira Kobayashi/Kohtaro Miyajima 21-18, 19-21, 21-14.



Pada pertandingan tunggal putri, Ruselli Hartawan melewati babak pertama setelah menyingkirkan pemain tuan rumah, Yukino Nakai dalam straight game 21-19, 21-18. Kemenangan ini menjadi modal bagi Ruselli untuk melawan pemenang antara pemain Jepang, Moto Hayashi menghadapi Iris Wang dari Amerika Serikat.



Hasil positif juga diperoleh ganda campuran Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil. Mereka menaklukkan ganda Taiwan, Lin Chun-Yi/Lin Hsiang Ti dengan skor 21-10, 21-14 dalam tempo 24 menit. Pada babak kedua, Ghifari/Indah akan menantang unggulan keempat, Mathew Fogarty/Isabel Zhong dari Amerika Serikat.



Satu ganda campuran Merah Putih lainnya, duet kakak beradik, Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky lolos setelah lawannya walkover. Di babak kedua, anak kandung pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Richard Mainaky itu akan melawan unggulan pertama asal Malaysia, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei.



Indonesia juga memastikan satu tiket babak kedua di ganda putri setelah terjadi perang saudara di babak pertama. Duet Nita Violina Marwah/Putri Syaikah akan melawan Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak