alexametrics

Messi di Mata Ronaldo: Belum Teruji Main di Klub Lain

loading...
Messi di Mata Ronaldo: Belum Teruji Main di Klub Lain
Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo menjelaskan alasan dirinya dan Lionel Messi layak dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik yang pernah ada. Foto: Tribuna
A+ A-
TURIN - Megabintang Juventus Cristiano Ronaldo menjelaskan alasan dirinya dan Lionel Messi layak dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik yang pernah ada. Mantan pemain Real Madrid itu baru-baru ini memberikan pernyataan tersebut, sekaligus penghormatannya kepada sang rival abadi Lionel Messi.

Ia mengatakan bahwa Lionel Messi telah menampilkan kemampuan sepak bola dengan level tinggi selama bertahun-tahun. Namun ia mengungkapkan perbedaan antara dirinya dengan mega bintang Barcelona itu.

Pemain 34 tahun itu mengungkapkan memenangkan Liga Champions dengan klub yang berbeda merupakan hal yang membedakannya dengan kapten timnas Argentina itu.



"Messi adalah pemain terbaik yang akan selalu dikenang bukan hanya dari semua gelar Ballon d'Or yang diraih." ungkap Ronaldo yang dikutip dari DAZN, Rabu (14/8/2019).

"Tetapi, ia juga akan terus dikenang karena dirinya yang selalu berada di level tertinggi dari tahun ke tahun, sama sepertiku." lanjut pemain yang lekat dengan nomor 7 itu.
"Perbedaannya antara kita berdua adalah bahwa saya sudah bermain dengan klub yang berbeda. Dan saya juga telah memenangkan Liga Champions dengan klub yang berbeda."

Kapten timnas Portugal itu juga mengungkapkan bahwa tidak banyak pemain memenangkan gelar Liga Champions seperti dirinya dan itulah sebabnya ia merasa memiliki ikatan khusus dengan Liga Champions.

Messi beragabung dengan Barcelona saat masih di level junior pada tahun 2000. Kemudian ia malakukan debutnya di tim senior pada tahun 2003.

Selama membela tim senior Barcelona, ia telah 10 kali meraih gelar La Liga dan empat kali memenangkan Liga Champions. Messi juga telah memenangkan Baloon d'Or sebanyak lima kali.

Sedangkan Ronaldo telah membela empat klub berbeda sepanjang karirnya. Sebelumnya ia pernah membela klub-klub lain yaitu, Sporting Lisbon, Manchester United dan Real Madrid.

Kapten timnas Portugal itu juga telah meraih lima kali gelar Liga Champions, dimana satu ia raih bersama MU dan empat lainnya ketika berseragam Real Madrid. Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah turnamen dengan torehan 126 gol. (Rep: Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak