alexametrics

Piala Super Eropa 2019

Tak Ada Keraguan pada Adrian, Van Dijk: Kami Kerja Keras

loading...
Tak Ada Keraguan pada Adrian, Van Dijk: Kami Kerja Keras
Bek Liverpool Virgil Van Dijk mendukung penuh Adrian dalam misinya menjaga gawang The Reds di Piala Super Eropa 2019/Foto/Reuters
A+ A-
ISTANBUL - Bek Liverpool Virgil Van Dijk mendukung penuh Adrian dalam misinya menjaga gawang The Reds di Piala Super Eropa 2019 di Vodafone Park, Istanbul, Turki, Rabu (14/8/2019) waktu lokal atau Kamis (15/8/2019) dini hari.

Adrian yang baru didatangkan dari West Ham United musim ini langsung memulai debut sebagai starter di laga besar. Adrian mengggantikan kiper utama Alisson Becker yang mengalami cedera betis pada laga pembuka Liga Primer melawan Norwich pekan lalu. Adrian menggantikan Becker pada menit 39 di laga itu.

Tidak ada yang mengira debut Adrian di Anfield secepat itu. Namun, cedera yang menerpa timnas kiper timnas Brasil itu justru menjadi berkah buat Adrian.



Alisson akan menepi selama dua bulan lebih untuk memulihkan cedera yang dialaminya. Dengan begitu, Adrian menggantikannya selama mantan pemain AS Roma berada di ruang perawatan.

Van Dijk paham situasi Adrian. Dia memberi dukungan penuh kepada kiper berusia 32 tahun itu, dan memuji pengalaman-pengalaman yang telah ditorehkan Adrian sepanjang kariernya.

"Adrian telah bergabung sejak pekan kedua. Sejak itu, kami telah bekerja keras bersama hari demi hari," ungkap kapten timnas Belanda itu pada jumpa pers, Selasa (13/8/2019).

"Itu bagus baginya untuk langsung bermain. Namun, itu bukan situasi yang kami inginkan dimana dia datang saat menggantikan Alisson yang cedera."

"Dia cukup berpengalaman untuk ada disana (Piala Super Eropa) dan akan menunjukkan kualitasnya." lanjut Van Dijk. "Dia telah memainkan banyak laga Liga Primer dan anda sudah bisa melihat dalam latihan seberapa bagusnya dia."

"Adrian membutuhkan dukungan pemain lainnya saat bertahan bersama. Dia membutuhkan kami dan kami juga membutuhkannya. Dia pasti akan melakukan pekerjaannya dengan baik."

Van Dijk juga mengatakan bahwa dirinya siap bertanding melawan Chelsea. "Saya sudah siap dan ada di sini saat ini. Jadi, ayo lakukan." (Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak