Tunggal Putra Lengkapi 7 Wakil Indonesia di Akita Masters

Rabu, 14 Agustus 2019 - 20:18 WIB
Tunggal Putra Lengkapi 7 Wakil Indonesia di Akita Masters
Tunggal Putra Lengkapi 7 Wakil Indonesia di Akita Masters
A A A
AKITA - Tunggal putra Firman Abdul Kholik melengkapi tujuh wakil Indonesia di babak kedua Turnamen Bulu Tangkis Akita Masters 2019, Jepang. Firman lolos terakhir setelah menggasak pemain China di babak pertama.

Bertanding sebagai unggulan kelima, Firman dikejutkan dengan kekalahan telak 9-21 di game pertama. Seperti tersengat, Firman yang kini berperingkat 54 dunia bangkit untuk mencetak come back di dua game terakhir.

Tak mau diperlukan, Firman mengubah gaya main dengan menekan permainan Sun Fei Xiang yang berperingkat 68 dunia. Dengan bermain lebih disiplin, Firman mampu merebut game kedua dengan skor ketat 21-18.

Kemenangan di game kedua membuat kepercayaan diri Firman terdongkrak. Setelah bertarung 1 jam 7 menit, Firman mampu menjinakkan Fei Xiang dengan skor 21-14.

Selanjutnya, juara Vietnam International Challenge 2019 itu akan melawan pemain Mauritania, Georges Julien Paul. Ini pertemuan pertama Firman dengan Paul.

Sebelumnya, Indonesia sudah meloloskan enam wakilnya di babak kedua. Tunggal putri Ruselli Hartawan, ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, ganda campuran Ghifari Anandaffa Prihardika/Indah Cahya Sari Jamil, dan Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7226 seconds (0.1#10.140)