Catatan Fenomenal Giroud dan Mane di Final Piala Super Eropa 2019

Kamis, 15 Agustus 2019 - 04:02 WIB
Catatan Fenomenal Giroud dan Mane di Final Piala Super Eropa 2019
Catatan Fenomenal Giroud dan Mane di Final Piala Super Eropa 2019
A A A
ISTANBUL - Sadio Mane dan Olivier Giroud menorehkan catatan baru saat tampil pada laga final Piala Super Eropa 2019 yang mempertemukan Liverpool versus Chelsea di Stadion Vodafone Park, Kamis (15/8) dini hari WIB. Ini berkaitan dengan gol yang dicetak pemain dari dua kesebelasan.

Pada pertandingan ini Liverpool mendapatkan perlawanan sengit dari Chelsea sepanjang 90 menit berlangsung. Gawang jawara Liga Champions 2018/2019 yang dikawal Adrian bahkan lebih dulu kebobolan melalui kerja sama yang apik Christian Pulisic dengan Giroud.

Melalui skema serangan balik cepat yang dilakukan Pulisic. Gelandang serang bernomor punggung 10 itu lantas mengirimkan umpan terobosan kepada Giroud.

Penyerang asal Prancis yang lolos dari jebakan offside tidak menemui kendala untuk menceploskan bola ke gawang Adrian di menit 36. Hingga interval pertama usai tak ada gol tambahan tercipta.

Giroud tercatat sebagai pencetak gol pertama Chelsea di bawah asuhan Frank Lampard. Total, dia telah membukukan 12 gol dalam 16 penampilan di kompetisi Eropa untuk Chelsea.

Setelah turun minum, Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari kemelut di depan gawang Chelsea, Firmino yang lolos dari jebakan offside lantas mengirimkan umpan pendek kepada Sadio Mane dan dia tidak mengalami kesulitan untuk menjebol gawang Kepa Arrizabalaga

Mane merupakan pemain Afrika pertama yang mencetak gol di Piala Super Eropa sejak Frederic Kanoute untuk Sevilla versus Barcelona pada 2006. Secara keseluruhan, Mane telah mengumpulkan 16 gol selama tampil di kompetisi Eropa bersama Liverpool.

Hingga 90 menit pertandingan usai, skor 1-1 tak berubah. Wasit harus melanjutkan pertandingan ke perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang. Jika skor tak berubah, maka Stephanie Frappart bakal menentukan ke babak adu penalti.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4011 seconds (0.1#10.140)