Sikat Unggulan 19 Menit, Ghifari/Indah Tembus Perempat Final

Kamis, 15 Agustus 2019 - 10:52 WIB
Sikat Unggulan 19 Menit, Ghifari/Indah Tembus Perempat Final
Sikat Unggulan 19 Menit, Ghifari/Indah Tembus Perempat Final
A A A
AKITA - Ganda campuran Ghifari Anandaffa/Indah Cahya Sari Jamil hanya membutuhkan 19 menit untuk menembus perempat final Turnamen BWF Akita Masters 2019. Hebatnya, duet ganda campuran masa depan Indonesia itu menyikat unggulan keempat Turnamen BWF World Tour 100 di babak kedua.

Duet Ghifari/Indah terlalu kuat bagi ganda Amerika Serikat, Mathew Fogarty/Isabel Zhong. Di game pertama, Ghifari/Indah hanya memberikan dua angka kepada lawannya tersebut untuk menang 21-2.

Di game kedua, Mathew/Isabel sempat memberikan perlawanan meski selalu tertinggal dalam perolehan angka. Ghifari/Indah yang tahun ini masuk perempat final Malaysia International Series unggul 10-8, 11-8, 16-11, dan menang 21-11.

Duet Ghifari/Indah menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak perempat final turnamen berhadiah total USD75.000 tersebut. Selanjutnya, Ghifari/Indah akan menunggu pemenang Derbi Korea Selatan, Na Sung Seung/Eun Seo Jang melawan Wang Chan/Jeong Na Eun.

Satu ganda campuran Indonesia lainnya, Yehezkiel Fritz Mainaky/Lyanny Alessandra Mainaky masih bertanding melawan unggulan pertama Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Sayang, kemenangan itu tidak diikuti ganda putra Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama.

Duet unggulan kelima itu di luar dugaan menyerah kepada nonunggulan asal Jepang, Shohei Hoshino/Yujiro Nishikawa dalam permaina tiga game 13-21, 21-16, 19-21. Ganda putra Indonesia lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan melawan unggulan ketiga tuan rumah, Hiroki Okamura/Masayuki Ondoera.

Dalam persaingan di tunggal putra, Firman Abdul Kholik akan menjajal pemain Mauritania, Georges Julien Paul. Sedangkan di tunggal putri, Ruselli Hartawan akan melawan pemain Jepang, Moto Hayashi. Satu-satunya ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang menjadi unggulan keenam akan meladeni duet tuan rumah Naoko Fukuman/Erika Yokoyaama.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9903 seconds (0.1#10.140)