alexametrics

Piala Super Eropa 2019

Kalah dari Liverpool, Frank Lampard: Ini Pertanda Baik

loading...
Kalah dari Liverpool, Frank Lampard: Ini Pertanda Baik
Pelatih Chelsea Frank Lampard bersikeras kekalahan penggawanya atas Liverpool di Piala Super Eropa 2019 adalah pertanda baik bagi The Blues. Foto : Ist
A+ A-
ISTANBUL - Pelatih Chelsea Frank Lampard bersikeras kekalahan penggawanya atas Liverpool di Piala Super Eropa 2019 adalah pertanda baik bagi The Blues. Chelsea harus mengakui The Reds setelah kalah di babak adu penalti dengan skor 4-5 di Vodafone Arena, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB.

Kedua tim terpaksa harus melakoni babak adu penalti karena imbang 2-2 sampai extra time. The Blues akhirnya harus rela kalah setelah Tammy Abraham gagal menaklukan Adrian pada tendangan penentuan.

Kekalahan itu memperpanjang catatan Lampard yang belum pernah menang di laga kompetitif bersama The Blues. Pekan lalu Chelsea kalah dari Manchester United dengan skor 0-4 di laga pembuka di Liga Primer.



Meskipun ia tidak mampu menang dan membawa The Blues meraih gelar Piala Super Eropa. Lampard banyak memberikan pujian kepada pemainnya setelah penampilan yang jauh lebih baik di Istanbul.

Ia juga mempercayai bahwa penggawanya adalah tim yang lebih kuat di pertandingan itu. "Saya menghormati Liverpool, mereka memiliki kesempatan lebih bagus. Tapi, bagiku kami (Chelsea) adalah tim terkuat di pertandingan itu." pungkas Lampard yang dilansir Mirror.

"Kami kurang beruntung kali ini dan penyelesaian kami kurang bagus, ini yang perlu kami perbaiki." lanjut mantan pemain yang lekat dengan nomor 8 itu. "Namun, secara keseluruhan permainan membuat saya bangga dengan tim ini."

"Jika ini adalah pertanda untuk apa yang bisa kita raih musim ini, maka ini adalah pertanda yang baik dan aku senang."

Permainan Chelsea dini hari tadi bisa dikatakan lebih impresif dibandingkan pertandingan sebelumnya. Terlebih di babak pertama, The Blues mendominasi pertandingan dan berhasil unggul terlebih dahulu melalui sepakan kaki kiri Olivier Giroud yang menerima umpan matang Christian Pulisic.

Pemain timnas Amerika Serikat itu juga sempat mencetak gol namun sudah terperangkap posisi offside terlebih dahulu. Pada akhirnya The Blues gagal memenangkan pertandingan setelah bermain imbang 2-2 sampai extra time dan kalah melalui babak adu pinalti. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak