Adidas SL72, Sepatu Legendaris yang Diprediksi Bakal Jadi Pesaing Samba

Selasa, 06 Agustus 2024 - 16:55 WIB
loading...
Adidas SL72, Sepatu...
Adidas SL72, Sepatu Legendaris yang Diprediksi Bakal Jadi Pesaing Samba. Foto: SINDOnews/Andhika Khoirul Huda
A A A
JAKARTA - Adidas baru-baru ini meluncurkan model teranyar dari salah satu sepatu legendaris mereka yakni, SL72. Sepatu ini diprediksi bakal menjadi pesaing dari sepatu terkenal dari jenama asal Jerman itu, yaitu Samba.

Tak usah dipungkiri lagi bahwa Samba menjadi salah satu sepatu terlaris Adidas. Samba telah merajai pasar selama kurang lebih tujuh dekade terakhir.

Namun, sekarang banyak media asing yang memprediksi bahwa kini Adidas telah memiliki ‘Samba Baru’. Adapun sepatu yang dimaksud tersebut adalah SL72.
Adidas SL72, Sepatu Legendaris yang Diprediksi Bakal Jadi Pesaing Samba

Salah satu yang memberikan kesan positif adalah GQ Inggris, yang dilansir pada Selasa (6/8/2024), di mana mereka menilai bahwa siluet terbaru dari desain warisan yang kali pertama diluncurkan pada musim panas 1972 ini bakal dengan cepat menjadi ‘It Sneaker’ tahun ini. Dari segi visual, desain SL72 bakal dengan cepat membuat para penggemar Adidas merasa akrab.



Kombinasi suede dan nilon di bagian upper shoes terasa sangat iconic dengan sentuhan tiga garis khas Adidas pada bagian sampingnya. SL sendiri merupakan akronim dari ‘Super Light’ alias super ringan.

Lantas, Tim MNC Portal Indonesia langsung menjajalnya untuk membuktikan klaim tersebut. Ternyata benar saja, berat dari sepatu SL72 ini sangat ringan ketika diangkat menggunakan tangan.

Saking ringannya, jika Anda mengangkat sepasang sepatu ini dengan dua jari saja, maka tidak akan terasa berat. Padahal, dari luar solnya terlihat cukup tebal sehingga nampak berat jika dipakai.

Esquire pun menilai bahwa sol yang sangat ringan dari SL72 membuat seri ini terasa revolusioner. Bahkan bisa dibilang, sepatu ini menjadi salah satu sepatu paling ringan dalam jagad lifestyle.

Adidas SL72 ini memiliki siluet yang ramping, tetapi tak sempit pada bagian depannya. Alhasil, Anda bakal bisa memakai patokan ukuran kaki Anda yang sebenarnya tanpa menambah atau menguranginya.

Bantalan dari sepatu SL72 juga terasa sangat empuk saat dipakai. Namun, hal itu tak sampai membuatnya seperti tenggelam karena tetap kukuh untuk menopang kaki.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1176 seconds (0.1#10.140)