alexametrics

Petenis Kualifikasi Ini Girang Beri Federer Kekalahan Tercepat

loading...
Petenis Kualifikasi Ini Girang Beri Federer Kekalahan Tercepat
Petenis Kualifikasi Ini Girang Beri Federer Kekalahan Tercepat /ATP
A+ A-
CINCINNATI - Sepak terjang petenis kualifikasi asal Rusia, Andrey Rublev memakan korban 7 kali juara Cincinnati Masters, Roger Federer. Rublev girang bukan kepalang. Petenis 21 tahun penghuni peringkat 70 dunia itu menyungkurkan Federer dalam dua set 6-3, 6-4 di babak ketiga.



Kemenangan atas Federer menjadi yang kedua bagi Rublev menaklukkan petenis Top 5 dalam beberapa bulan terakhir. Rublev yang baru kembali dari recovery cedera, mengejutkan Federer dengan permainan sempurna. ’’Ini kemenangan terbesar dan paling emosional saya,’’kata Rublev.





Saking girangnya, Rublev sampai tidak bisa melukiskan perasaannya bisa mengalahkan legenda tenis seperti Federer. ’’Juara sejati dan legendaris. Aku tidak bisa membayangkan bagaimana tekanan yang kamu rasakan. Maksudku, untuk mengetahui bahwa kamu Roger dan setiap orang melihat kamu dan kamu harus membuktikan setiap hari dan dia melakukan ini. Aku tidak tahu sudah berapa tahun. Maksudku, ini sesuatu, aku tidak tahu, tidak nyata,’’paparnya.



Saat menghadapi Federer, dia mengerahkan semua kemampuan terbaiknya di lapangan. ’’Anda mulai mengguncang level lain. Di kepalaku aku hanya berusaha mencoba untuk (mengatakan) jangan lihat ke timku, jangan lihat Roger. Aku hanya mencoba lebih rileks. Dan, aku menyelesaikannya,’’ujarnya.



Kekalahan 62 menit dari Rublev adalah yang tercepat bagi seorang Federer dalam 16 tahun sejak menyerah kepada Franco Squillari di babak pertama turnamen di Sydney pada 2003.’’Dia sangat bersih. Pertahanan, serangan, servisnya bagus. Tidak memberikan aku kesempatan apa pun. Dia ada di mana-mana. Jadi, sangat sulit bagiku tapi ekselen bertanding melawan dia. Aku terkesan,’’kata Federer.



Selanjutnya, Rublev, yang untuk kali pertama tampil di perempat final ATP Masters 1000, akan melawan finalis Coupe Rogers dan rekan senegaranya, Daniil Medvedev untuk berebut tiket semifinal. Medvedev lolos setelah dengan mudah menyingkirkan petenis Jerman, Jan-Lennard Struff dengan skor 6-2, 6-1.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak