Pelatih The Saints: Kelelahan Tak Mengurangi Keganasan Liverpool

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 22:02 WIB
Pelatih The Saints: Kelelahan Tak Mengurangi Keganasan Liverpool
Pelatih The Saints: Kelelahan Tak Mengurangi Keganasan Liverpool
A A A
SOUTHHAMPTON - Pelatih Southampton Ralph Hasenhuettl menyalakan tanda bahaya jelang pertemuannya dengan Liverpool pada pekan kedua Liga Primer 2018/2019 di St. Mary's Stadium, Sabtu (17/8/2019). Mantan juru taktik RB Leipzig itu tak yakin kelelahan yang dialami The Reds akan mengurangi keganasannya.

Liverpool baru saja melakoni final Piala Super Eropa melawan Chelsea di Vodafone Park, Istanbul Rabu (14/8/2019). Pasukan Juergen Klopp merebut gelar lewat adu penalti 5-4 setelah babak perpanjangan waktu laga berakhir 2-2.

Sejumlah pemain Liverpool tampak lelah setelah 120 menit di lapangan, dan Klopp mengakui bahwa itu adalah pertandingan yang berat. (Baca Juga: Liverpool Juara Piala Super Eropa 2019 ).

"Saya mendengar pesan dari Juergen bahwa dia pikir kami akan senang, jika mereka bermain lebih lama (di Piala Super Eropa)," kata Hasenhuettl kepada wartawan.

"Saya senang, tetapi sebagian besar karena alasan saya karena memiliki lebih banyak gambaran untuk saya tunjukan kepada pemain saya. Tahun lalu Liverpool saya pikir bermain 13 kali di tiap pekan, dan dalam 13 kali itu mereka bermain di akhir pekan. Menang 11 serta seri dua kali."

"Liverpool memiliki kualitas yang sangat baik, dan Juergen mencoba mengeluarkan sedikit alasan atas kebugaran para pemainnya. Bukan masalah bagi mereka setelah 120 menit pada hari Rabu untuk datang ke sini dan membuat permainan yang bagus."

The Saints -julukan Southampton- kalah 0-3 di kandang Burnley pada pertandingan pembuka Liga Primer akhir pekan lalu dan Hasenhuettl mengatakan mereka memiliki 'pekan yang sibuk' menjelang kunjungan sang juara Eropa.

"Kami telah bekerja sangat keras dalam dua hari terakhir," tambah manajer asal Austria itu. "Hari ini kami menjalani sesi yang lebih ringan, mereka sedikit lelah hari ini karena kami telah bekerja keras tetapi tidak ada cedera sejauh ini."

Soal pemain yang hengkang Hasenhuettl berharap ada pemain meninggalkan klub. Jendela transfer untuk pemain yang masuk sudah ditutup, namun untuk pemain keluar terbuka sampai 2 September

"Masih ada banyak kemungkinan bagi para pemain," katanya. "Sebagian besar dari mereka mungkin dipinjamkan tetapi saya pikir hal terbaik untuk para pemain dan kami adalah pembelian permanen karena itu lebih banyak membantu kedua belah."
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8996 seconds (0.1#10.140)