Gagal Tekuk Madura United, Persija Terbenam di Zona Degradasi

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 21:07 WIB
Gagal Tekuk Madura United, Persija Terbenam di Zona Degradasi
Gagal Tekuk Madura United, Persija Terbenam di Zona Degradasi
A A A
PAMEKASAN - Persija Jakarta membawa pulang satu poin setelah ditahan Madura United 2-2 dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (16/8/2019) malam. Sempat dua kali unggul lewat gol Marko Simic, Macan Kemayoran akhirnya harus puas dengan satu poin setelah tuan rumah mampu menyamakan kedudukan 2-2.

Tambahan satu poin belum mengangkat posisi Persija dari zona degradasi. Macan Kemayoran terbenam di peringkat 17 dengan sembilan poin dari 10 laga. Pasukan Julio Banuelos baru mencetak satu kemenangan, enam imbang, dan tiga kali tumbang.

Sementara Madura united di peringkat 3 besar dengan megoleksi 23 poin dari 13 pertandingan. Sape Kerrab mencetak enam kali menang, enam imbang, dan dua kali tumbang.

Tampil di Pamekasan, Persija unggul lebih dulu lewat penalti yang sukses dikonversi menjadi gol oleh Simic menit ke-19. Penalti diberikan setelah Riko Simanjutak yang menerobos ke kotak dijatuhkan tekel Marckho Sandy Meraudje.

Namun, David Laly berhasil membuat kedudukan imbang di menit ke-48, dan Macan Kemayoran kembali unggul lewat Simic dua menit berselang atau menit ke-50. Berawal tendangan bebas Sandi Sute bola mengarah ke Simic yang menyambar dengan kepalanya.

Namun, keunggulan Persija menguap setelah Alfath Fathier mampu memanfaatkan bola liar di dalam kotak pada menit ke-78. Tembakan Alfath tak mampu dibendung pemain belakang Persija dan tembus ke gawang Andritany. Tak ada lagi gol setelah itu.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1895 seconds (0.1#10.140)