Barcelona Dipermalukan Bilbao, Gerard Pique Buka Mulut

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 05:06 WIB
Barcelona Dipermalukan Bilbao, Gerard Pique Buka Mulut
Barcelona Dipermalukan Bilbao, Gerard Pique Buka Mulut
A A A
BILBAO - Barcelona menelan kekalahan 0-1 saat melawat ke markas Athletic Bilbao di pekan pertama La Liga 2019/2020. Pemain bertahan El Barca, Gerard Pique mengakui keunggulan lawan.

Melawat ke markas Bilbao di Stadion San Mames, Sabtu (17/8/2019) dini hari waktu Indonesia, Barcelona tanpa Lionel Messi yang dibekap cedera. Lini depan Blaugrana bertumpu pada Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Luis Suarez.

Ketiganya lebih banyak membuang peluang hingga akhirnya babak pertama berakhir dengan skor kaca mata. Kesalahan itu harus dibayar mahal, lantaran pemain pengganti Bilbao yang masuk di babak kedua, Aritz Aduriz, mencetak gol lewat tendangan akrobatik jelang laga berakhir.

Skor 1-0 bertahan hingga laga usai, menandai kekalahan Barcelona di markas Bilbao. Ini merupakan kekalahan di awal musim yang pertama sejak tahun 2008. Pada saat itu The Catalans dikalahkan Numancia dengan skor 0-1.

"Ini menjelaskan betapa sulitnya kompetisi. Kami tidak bermain seperti biasanya, dan mereka (Bilbao, red) membuat kami tampil di bawah tekanan," kata Pique dikutip Reuters, Sabtu (17/8/2019).

"Jika Anda tidak berada dalam performa terbaik, maka tim seperti Bilbao akan melangkahi Anda." tutup Pique yang juga menjabat kapten El Barca.

Hasil mengecewakan Barcelona di awal musim ini sekaligus menandai debut Antoine Griezmann dan Frenkie de Jong yang baru bergabung di bursa transfer musim panas. Keduanya tampil sebagai starter, tetapi tak mampu bicara banyak. (Baca juga: Gol Spektakuler Aduriz Permalukan Barcelona di Pekan Pertama )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0141 seconds (0.1#10.140)