alexametrics

Bursa Transfer

Tanggapi Coutinho, Valverde: Ia Sudah Pikirkan Sejak Mei Lalu

loading...
Tanggapi Coutinho, Valverde: Ia Sudah Pikirkan Sejak Mei Lalu
Philippe Coutinho dikabarkan sejak Mei lalu sudah ingin bermain di Bayern Muenchen. Foto : Ist
A+ A-
BILBAO - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde megungkapkan Philippe Coutihno sudah ingin pindah ke Bayern Muenchen sejak Mei lalu. Namun, pemain timnas Brasil itu baru bisa merealisikan kepindahannya pada Sabtu (17/8/2019) dinihari.

Pemain termahal Blugarana itu dipinjamkan selama satu tahun ke FC Hollywood dengan opsi permanen di akhir musim. Tanggapi kepindahan Coutinho, Valverde akhirnya membuka suara.

Ia memberikan pernyataan bahwa isu yang selama ini beredar terkait kepindahan Coutinho adalah benar. Dikatakanya sang pemain sejak Mei musim lalu telah terpikirkan untuk bergabung bersama Muenchen. Pelatih 55 tahun berikan tanggapan pasca Barcelona tumbang atas Athletic Bilbao di San Mames dini hari tadi. (Baca Juga: Gol Spektakuler Aduriz Permalukan Barcelona di Pekan Pertama)



"Ini situasi yang terjadi pada musim lalu ketika Liga berakhir. Di kepalanya (Coutinho), ia sudah pikirkan untuk hengkang." ungkap Valverde dilansir Goal.

"Dan hal ini akhirnya datang, dia sepakat dan saya harap dia beruntung." Mantan pemain Liverpool itu memang santer dikabarkan akan angkat kaki dari Camp Nou sejak musim perdananya bersama Blaugrana.

Meski sang pemain telah torehkan 21 gol dalam 76 pertandingan, juga raih dua gelar La Liga dan satu Copa Del Rey bersama Blaugrana. Ia tetap dicap tidak mampu bermain sesuai ekspetasi klub dan suporter. (Baca Juga: Bayern Muenchen Rekrut Coutinho dari Barcelona)

Dengan bergabungnya Coutinho ke Muenchen, ia menjadi rekrutan lainnya setelah yang terakhir Ivan Perisic dari Inter Milan beberapa waktu lalu. Ia akan diplot sebagai suksesor Franck Ribery dan Arjen Robben yang putuskan pensiun musim lalu.

Kedatangan kedua pemain itu juga bisa dikatakan menjadi opsi jangka pendek bagi FC Hoolywood. Pasalnya, pemain incaran utama yakni Callum Hudson Odoi dan Leroy Sane belum mampu mereka dapatkan, karena cedera dan penolakkan klub pemiliknya. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak