alexametrics

Serie A Italia 2019/2020

Perpanjang Kontrak dengan Roma, Dzeko Rusak Efek Domino Bursa

loading...
Perpanjang Kontrak dengan Roma, Dzeko Rusak Efek Domino Bursa
Edin Dzeko membuat langkah mengejutkan dengan memperpanjang kontrak bersama AS Roma/Foto/dok AS Roma
A+ A-
ROMA - Edin Dzeko membuat langkah mengejutkan dengan memperpanjang kontrak bersama AS Roma. Penyerang asal Bosnia itu mengabaikan Inter Milan yang berhasrat merekrutnya, dan mengikatkan diri pada Giallorossi hingga Juni 2022.

"AS Roma dengan senang hati mengumumkan bahwa striker Edin Dzeko telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub," demikian pernyataan Roma. "Dzeko, 33, telah menyetujui kontrak tiga tahun baru dengan Giallorossi, yang berlangsung hingga 30 Juni 2022."

Dzeko, bersama Romelu Lukaku, menempati daftar utama pemain yang akan dibeli Inter Milan. Dzeko merupakan rekomendasi Pelatih anyar Inter Antonio Conte ketika mengambil alih klub musim panas ini.



Keputusan Dzeko memperpanjang masa tugas di Olimpico, secara efektif merusak efek domino perpindahan para penyerang yang diperkirakan akan terjadi. Semula diprediksi kepindahan Dzeko akan memiliki efek besar bagi Inter, Napoli, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), Mauro Icardi, Paulo Dybala, dan Gonzalo Higuain.

Inter sekarang membutuhkan penyerang tengah lainnya, sementara Roma akan melupakan upaya mereka mendapatkan striker Inter Mauro Icardi atau Juventus yang kemungkinan sulit memaksa Higuain untuk datang ke Stadio Olimpico, Roma.

Menurut Football-italia.net, Napoli kemungkinan tersenyum lebar, karena salah satu pesaing utama untuk mendapatkan tanda tangan Icardi kini telah hilang. Napoli masih bisa meyakinkan Icardi untuk bergabung, meskipun penyerang asal Argentina itu hanya menginginkan Juventus.

Sky Sport Italia melaporkan bahwa Napoli telah menawarkan 60 juta euro (Rp946 miliar) untuk Icardi, tetapi Inter bertahan setidaknya untuk harga 70 juta euro (Rp1,1 triliun).

Dengan Dzeko bertahan di Roma, ini juga berisiko menempatkan Inter dan Juventus dalam situasi rumit, sehingga mereka mungkin harus melakukan pertukaran yang tidak diharapkan keduanya: Icardi ke Turin, Dybala ke Milan.

Ini juga juga memiliki efek untuk Paris Saint-Germain, yang berharap bisa mendatangkan Dybala sebagai pengganti Neymar Jr yang ingin pergi ke Barcelona.

Ada lebih banyak kabar buruk untuk PSG, karena Barcelona telah mengonfirmasi kesepakatan melepas Philippe Coutinho ke Bayern Muenchen dengan status pinjaman. Coutinho menolak perannya dalam pertukaran pemain untuk Neymar.

Bursa transfer akan ditutup dua pekan mendatang untuk klub Serie A dan perpanjangan kontrak Dzeko telah membuat perpindahan pemain lainnya diragukan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak