alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Petik Kemenangan Kedua, Arsenal Ulangi Sejarah 2009/2010

loading...
Petik Kemenangan Kedua, Arsenal Ulangi Sejarah 2009/2010
Arsenal menorehkan kemenangan penting saat menjamu Burnley pada pekan kedua Liga Primer 2019/2020 di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2019)/Foto/Reuters
A+ A-
LONDON - Arsenal menorehkan kemenangan 2-1 saat menjamu Burnley pada pekan kedua Liga Primer 2019/2020 di Emirates Stadium, Sabtu (17/8/2019). Striker Pierre-Emerick Aubameyang menjadi penentu kemenangan The Gunners.

Pasukan Unai Emery memimpin lebih dulu lewat gol Alexandre Lacazette yang memaksimalkan umpan Dani Ceballos pada menit ke-13. Namun, Burnley merespons dengan baik, dan berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-43 lewat aksi Ashley Barnes. Kedudukan 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Arsenal menambah gol sekaligus memastikan kemenangan beruntun mereka setelah Aubameyang sukses menuntaskan umpan Ceballos pada menit ke-64. ‌Ini gol ketujuh Aubameyang ke gawang Burnley dalam empat penampilan liga, empat gol lebih banyak dari yang dia cetak melawan tim Liga Primier lainnya.



Ini juga menjadi start positif bagi The Gunners di liga musim ini. Pertama kalinya The Gunners memenangkan dua laga pembuka liga sejak terakhir kali melakukannya pada 2009/2010.

Sementara Dani Ceballos merupakan pemain Arsenal ketiga yang mencatat 2 atau lebih assist pada awal Liga Primer pertamanya untuk The Gunners setelah Ray Parlor dan Henrikh Mkhitaryan.

Pelatih Unai Emery memberi kesempatan bek anyar Arsenal David Luiz melakukan debut di Liga Primer. Namun, Nicolas Pepe masih harus menunggu giliran.

Mantan pemain Chelsea itu bergabung dengan Ceballos dan Alexandre Lacazette di starting XI ketika Emery membuat tiga perubahan pada tim yang menang 1-0 di Newcastle United pekan sebelumnya.
Petik Kemenangan Kedua, Arsenal Ulangi Sejarah 2009/2010
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak