Liverpool Permalukan Southampton, Sadio Mane Jadi Pengkhianat

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 22:53 WIB
Liverpool Permalukan Southampton, Sadio Mane Jadi Pengkhianat
Liverpool Permalukan Southampton, Sadio Mane Jadi Pengkhianat
A A A
SOUTHAMPTON - Liverpool mencuri tiga angka saat bertamu ke markas Southampton di St Mary's Stadium, dengan kemenangan 2-1, Sabtu (17/8/2019) WIB. Sadio Mane menjadi aktor protagonis pada matchday kedua Liga Primer Inggris musim ini.

Pada pertandingan ini Liverpool terlihat mendominasi permainan sepanjang 90 menit. Di babak pertama misalnya, tim tamu mampu menguasai penguasaan bola sebesar 62% berbanding 38%.

Meski mampu menguasai permainan, namun peluang yang didapat Liverpool terbilang minim. Klub berjuluk The Reds itu hanya dua tendangan yang mengarah ke target, satu di antaranya berhasil menggetarkan gawang yang dikawal Angus Gunn.

Gol tersebut terjadi di pengujung laga atau tepatnya pada menit 45+1. Berawal dari umpan datar James Milner dari sisi kanan pertahanan tuan rumah, Mane, yang berdiri bebas sedikit 'menari' di kotak penalti untuk mengelabui tiga pemain belakang sebelum mantan bintang The Saints melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Gunn.

Sumbangan satu golnya membuat Mane sekarang sejajar dengan Sergio Aguero dengan koleksi 20 gol di semua kompetisi pada tahun ini. Hingga interval pertama usai, skor 0-1 untuk keunggulan Liverpool tak berubah.

Di babak kedua, Southampton mulai berani melakukan tekanan. Namun belum ada peluang yang membahayakan gawang Adrian sejauh ini. Sebaliknya, Liverpool, yang mulai kehilangan irama permainan di lapangan tengah mampu menciptakan satu peluang emas dari Mohamed Salah pada menit 50.

Sayang, percobaannya lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak masih mampu diblok kiper Gunn. Pada menit 71, Liverpool baru berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Firmino usai memanfaatkan umpan Mane.

Jual beli serangan terjadi sepanjang sisa pertandingan berlangsung. Tapi Southampton hanya mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 setelah tendangan kaki kanan Danny Ings tak mampu ditepis Adrian.

Tujuh menit waktu normal, tak ada tambahan gol tercipta. Tim tamu akhirnya berhasil membawa pulang tiga poin dari St Mary's Stadium.

Berkat tambahan tiga poin di St Mary's Stadium, Liverpool berhasil mengatrol posisinya ke urutan pertama dengan raihan enam angka. Sedangkan Southampton menempati posisi juru kunci dengan belum meraih kemenangan dari dua laga yang telah dimainkan di Liga Inggris musim ini.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3842 seconds (0.1#10.140)