alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Klopp Cetak Kemenangan Ke-300

loading...
Klopp Cetak Kemenangan Ke-300
Juergen Klopp menorehkan kemenangan ke-300 selama menjabat sebagai pelatih Liverpool. Dia berhasil melewati catatan Kenny Dalglish / Reuters
A+ A-
SOUTHAMPTON - Juergen Klopp tercatat sebagai pelatih kedua Liverpool yang berhasil menyentuh 11 kemenangan secara beruntun di Liga Inggris. Terakhir kali, pelatih asal Jerman itu dikalahkan Manchester City pada 3 Januari 2019.

Southampton menjadi klub ke-11 di Liga Inggris yang merasakan kekejaman pasukan Klopp. Pada matchday kedua Liga Primer, Liverpool menang dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Si Merah di St Mary's Stadium, Sabtu (17/8/2019), masing-masing dicetak Sadio Mane (45+1) dan Firmino (71').

Sementara gol hiburan untuk Southampton datang pada menit 83 melalui aksi Danny Ings. Keberhasilan Klopp menorehkan 11 kemenangan beruntun setidaknya mampu menyamai catatan Brendan Rodgers pada Februari hingga April 2014. (Baca juga: Liverpool Permalukan Southampton, Sadio Mane Jadi Pengkhianat)



Satu hal yang menarik dari kedua pelatih ini adalah mereka sama-sama menelan kekalahan terakhirnya saat berhadapan melawan Manchester City. Kekalahan itu yang membuyarkan impian Klopp dan Rodgers untuk mengakhiri dahaga gelar Liverpool di Liga Inggris. (Baca juga: Permintaan Maaf Sadio Mane untuk Penggemar Southampton)

Selain menyamai catatan Rodgers, Klopp juga tercatat sebagai pelatih pertama yang berhasil mengumpulkan 300 poin terbanyak ketimbang juru taktik sebelumnya dalam sejarah klub. Pelatih berkacama itu sejauh ini telah mengumpulkan 300 poin dalam 146 pertandingan.

Klopp berhasil melampaui catatan Kenny Dalglish, yang berhasil mengumpulkan 300 poin dalam 150 pertandingan. Singkat kata, kemenangan atas Southampton menjadi yang pernah dalam sejarah klub bahwa Liverpool telah memenangkan dua pertandingan pertama di kompetisi domestik untuk ketiga kalinya di era Liga Primer. Sebelumnya Si Merah pernah melakukannya pada 1993/1994 dan 1994/1995.

Hasil positif ini mengatrol posisi Liverpool ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan enam poin. Posisi Si Merah bisa saja berubah jika City mengalahkan Tottenham Hotspur.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak