alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Preview Chelsea vs Leicester City: Berharap Tuah Stamford Bridge

loading...
Preview Chelsea vs Leicester City: Berharap Tuah Stamford Bridge
Frank Lampard tampaknya akan menjadikan pertandingan lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 sebagai titik balik setelah menelan dua kekalahan beruntun / Istimewa
A+ A-
LONDON - Chelsea akan menjamu Leicester City di Stamford Bridge, Minggu (18/8) malam WIB. Pelatih Frank Lampard tampaknya akan menjadikan pertandingan lanjutan pekan kedua Liga Inggris 2019/2020 sebagai titik balik setelah menelan dua kekalahan beruntun.

Perjalanan karier kepelatihan Lampard bersama Chelsea cukup memprihatinkan. Pada laga pembuka Liga Inggris melawan Manchester United, Si Biru dipermalukan Setan Merah dengan skor 0-4.

Kekalahan itu merupakan rapor terburuk yang pernah dialami pelatih Chelsea dalam pertandingan pertama sejak Danny Blanchflower. Di bawah asuhan Blanchflower, The Blues dikalahkan Middlesbrough dengan skor 2-7 pada Desember 1978.



Alih-alih ingin menebus dosa di pertandingan final Piala Super Eropa 2019, Lampard lagi-lagi dipermalukan Liverpool melalui drama adu penalti 4-5 setelah bermain imbang 2-2. Rentetan kekalahan ini setidaknya sedikit mengancam kursi kepelatihannya.

Karena itu, Lampard berharap kemenangan melawan Leicester bisa dijadikan sebagai batu pijakan untuk membuktikan kepada penggemar bahwa dirinya masih layak untuk menangani Chelsea. Jelang laga melawan The Foxes, dia berharap agar suporter dapat memadati stadion demi memompa semangat anak asuhnya.

"Saya berusaha untuk tidak terjebak dalam emosi itu semua. Saya ingin atmosfer memompa untuk para pemain, bukan untuk saya. Para penggemar memberi saya sambutan yang fantastis ketika saya berada di Mancester City, kemudian (bermain melawan Chelsea) di Stamford Bridge dan ketika saya kembali dengan Derby. Saya senang, tapi saya tidak ingin hal itu menjadi hal utama dalam hal mempersiapkan permainan," kata Lampard.

Jika mengacu pada rekor pertemuan, Chelsea punya modal bagus. Dalam 86 pertemuan, Chelsea sudah mengantongi 42 menang, 25 imbang, dan 19 kalah. Tentunya Lampard ingin mempertajam catatan tersebut saat Leicester berkunjung k Stamford Bridge.

Meski demikian, Lampard harus tetap mewaspadai tim tamu. Brendan Rodgers sudah menyiapkan skenario khusus untuk memberikan kejutan di Stamford Bridge.

"Kami menyimpan bola untuk mantra besar dan menciptakan peluang yang, di hari lain, kami mungkin telah mencetak gol. Semoga seiring berjalannya waktu, kami akan mengambil peluang itu," kata Brendan Rodgers, yang ingin memberikan kado istimewa di laga ke-500 Leicester di Liga Inggris.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Andreas Christensen, Emerson Palmieri; Jorginho, N’Golo Kante; Pedro, Mason Mount, Christian Pulisic; Olivier Giroud.

Leicester City (4-5-1): Kasper Schmeicel; Ricardo Pereira, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Ben Chilwell; Ayoze Perez, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Hamza Choudhury, James Maddison; Jamie Vardy.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak