alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Usai Menahan Man City, Misi Pochettino Makin Berat

loading...
Usai Menahan Man City, Misi Pochettino Makin Berat
Mauricio Pochettino mengaku mengemban misi berat di musim ini mengingat beberapa pemainnya berpeluang meninggalkan Tottenham. Foto : Livescore
A+ A-
MANCHESTER - Misi berat diemban Mauricio Pochettino di musim ini. Bagaimana tidak, ketika tuntutan membawa Tottenham Hotspur memperbaiki prestasi musim lalu, di satu sisi ia harus rela kehilangan sejumlah pemainnya.

Bicara bursa transfer, Liga Inggris memang sudah menutupnya sejak beberapa waktu lalu. Namun untuk kawasan Eropa, bursa masih dibuka dan itu berpeluang bagi klub lain untuk menggaet penggawanya. Setidaknya sampai 2 September nanti, Pochettino harus siap-siap menerika nasib kalau akan ditinggalkan salah satu Christian Eriksen. (Baca juga : Drama Empat Gol di Etihad, City Gagal Geser Liverpool)

Eriksen sendiri kontraknya akan berakhir tahun ini. Real Madrid dikabarkan menjadi salah satu klub yang berminat. Jan Vertongen pun akan berakhir kontraknya. (Baca juga : Imbang Lawan Tottenham, Guardiola : Itu Permainan Terbaik Kami)



Bisa jadi kondisi seperti yang membuat Tottenham bermain imbang dengan Manchester City, Minggu (18/8/2019) dinihari. "Saya pikir itu bukan lasan. Saya tidak mengeluh tentang situasi seperti ini," kata Pochettino dilansir Livescore.

"Tentu saja, kami masih harus menunggu untuk melihat apa yang terjadi dengan tim kami. Mungkin beberapa pemain masih dalam situasi di mana hal-hal dapat terjadi. Kami bukan tim tertutup di mana tidak ada yang akan bergerak. Mungkin tidak ada yang akan bergerak. Keadaannya masih terbuka. Bursa di Eropa mempersulit cara kami bekerja dan situasi seperti ini tidak membantu."

"Tentu saja, kami akan memulai musim keenam di Tottenham dan saya pikir kami juara dunia dalam menyesuaikan diri dengan keadaan yang berbeda. Ini adalah pengalaman hebat. Kami akan menjadi salah satu staf pelatih terbaik di dunia dalam beradaptasi keadaan," tandas Pochettino.

"Hari ini ketika Anda bermain melawan tim seperti Manchester City, dengan semua keadaan yang kami miliki di dalam tim kami, saya pikir 2-2 dan satu poin sangat besar. Penghargaan kepada tim dan semua orang yang bekerja keras, berusaha untuk terus berjalan, bekerja, berusaha untuk tidak fokus pada keadaan, hanya positif, iman, dan harapan. Itu sangat besar."

"Saya tidak tahu apakah orang-orang menyadari atau tidak. Saya tidak peduli tentang itu. Hanya saja situasinya bukan yang terbaik dan tantangannya sangat besar. Sangat bahagia karena kehendak para pemain, komitmen mereka dan dengan semua keadaan kami berusaha untuk mendapatkan hasil yang baik untuk klub dan untuk penggemar kami. "
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak