alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Chelsea Gagal Rusak Pertandingan Ke-500 Leicester di Liga Inggris

loading...
Chelsea Gagal Rusak Pertandingan Ke-500 Leicester di Liga Inggris
Chelsea gagal merusak pertandingan ke-500 Leicester di Liga Inggris setelah dua kesebelasan bermain imbang di Stamford Bridge, Senin (19/8/2019) WIB / Reuters
A+ A-
LONDON - Chelsea tidak memanfaatkan statusnya sebagai tuan rumah ketika menjamu Leicester City di Stamford Bridge, Senin (19/8/2019). Pada matchday kedua Liga Inggris musim ini, dua kesebelasan harus puas bermain imbang 1-1.

Sambutan hangat dirasakan Lampard saat memimpin Si Biru di Stamford Bridge. Spanduk bertulisan 'Selamat Datang Super Frank' terbentang di tribun. Penggemar sepertinya masih menaruh kepercayaan terhadap salah satu legendanya untuk mengembalikan kejayaan Chelsea.

Tapi penggemar tampaknya agak kecewa lantaran mereka harus menunda untuk merayakan kemenangan pertama Chelsea selama berada di bawah asuhan Lampard. Pasalnya, The Blues hanya mampu mengantongi satu poin selama menjamu Leicester City.



Sejak peluit pertama dimulai, Chelsea langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Belum genap semenit, Pedro sudah memberikan ancaman melalui sepakan volinya. Sayangnya, upaya pemain asal Spanyol itu masih menyamping di sisi gawang.

Chelsea, yang menerapkan skema permainan menyerang kembali mendapatkan peluang emas. Namun ketangguhan Kasper Schmeichel di bawah mistar gawang masih mampu menggagalkan setiap peluang emas yang datang.

Baru pada menit ketujuh, seisi Stamford Bridge bergemuruh. Adalah Mason Mount, yang sukses memecah kebuntuan tim. Berawal dari kesalahan yang dilakukan pemain Leicester, Wilfred Ndidi.

Pemain jebolan akedemi Chelsea yang sukses menyerobot bola tersebut langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan bola meluncur deras ke pojok kiri gawang Kasper Schmeichel. Ini menjadi gol pertama Mount dalam penampilan senior pertamanya bersama Chelsea di Stamford Bridge.

Mount tercatat sebagai pemain Inggris pertama yang mencetak gol untuk Chelsea di bawah asuhan pelatih asal Inggris sejak Dennis Wise (pelatih Glenn Hoddle) melawan Blackburn pada Mei 1996. Gol pembuka itu semakin menambah motivasi pemain tuan rumah untuk menggandakan kedudukan.

Serangan sporadis dilakukan Pedro dkk, namun Schmeichel masih sanggup mementahkannya. Statistik menyebut jika Mount tampil cemerlang selama 30 menit pertama. Pemain bernomor punggung 19 itu berhasil melepaskan tiga tendangan tepat sasaran dari enam peluang yang tercipta di babak pertama. Meski demikian, tak ada gol tambahan tercipta.

Di babak kedua, Chelsea tak menurunkan tensi permainan cepatnya. Di menit ke-53, sebuah umpan silang dilepaskan Emerson ke area penalti The Foxes, di mana Giroud berhasil menyambar bola melalui tandukan, namun upaya sang striker mengarah tepat ke pelukan Schmeichel.

Leicester, yang memainkan laga ke-500 di Liga Inggris akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit 67. Wilfred Ndidi mampu membayar kesalahannya dengan mengoyak jala Kepa Arrizabalaga usai memanfaatkan umpan sepak pojok James Maddison.

Imbang membuat pertandingan berjalan seru. Jual beli serangan pun terjadi, namun hingga 90 menit pertandingan usai skor 1-1 tak berubah.

Hasil imbang ini membuat posisi Chelsea naik ke peringkat 15 dengan raihan 1 angka. Sementara Leicester nangkring di urutan 12 dengan raihan 2 poin.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak