Marquez Bakal Jajal Sasis di Silverstone

Senin, 19 Agustus 2019 - 03:01 WIB
Marquez Bakal Jajal Sasis di Silverstone
Marquez Bakal Jajal Sasis di Silverstone
A A A
SILVERSTONE - Marc Marquez bakal menjajal sasis selama menjalani balapan seri 12 di Grand Prix Inggris, akhir pekan ini. Strategi ini sudah menjadi kebiasaan pembalap tim Repsol Honda pada tiga balapan terakhir di Sirkuit Sachsenring (Jerman), Brno (Republik Ceko), dan Red Bull Ring (Austria).

"Di Sachsenring saya merasa lebih baik dengan sasis baru, tetapi mengikuti lomba konvensional, karena itu cukup baik untuk di sana. Di Brno, saya mencoba keduanya lagi, untuk mengumpulkan lebih banyak informasi dan mengemudi di rute yang berbeda. Di Spielberg kami mencoba sasis baru pada hari Jumat dan rasanya lebih baik, di trek ini menjanjikan lebih banyak potensi," kata Marquez dikutip dari Speedweek, Senin (19/8/2019).

Sementara di Silverstone, Marquez bakal membandingkan sasis karena sasis sebelumnya memiliki karakteristik positif. "Kami akan melakukan itu sampai kami yakin yang baru jelas lebih baik.

Disinggung mengenai KTM memiliki karakteristik sasis yang mirip dengan Honda, Marquez tak menampik tentang penilaian tersebut. Namun begitu, dia tidak bisa menjelaskan terlalu jauh tentang hal tersebut, sebab ia belum pernah menunggangi motor KTM.

"KTM sebenarnya sangat mirip dengan Honda, tetapi filosofi sasis motor sangat berbeda. KTM mengikuti konsep yang berbeda dengan bingkai tubular. Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang kualitas penanganan KTM karena saya tidak pernah mengendarainya," beber Marquez.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8088 seconds (0.1#10.140)