Diwarnai Dua Kartu Merah, Atletico Gebuk Getafe di Laga Pembuka

Senin, 19 Agustus 2019 - 04:54 WIB
Diwarnai Dua Kartu Merah, Atletico Gebuk Getafe di Laga Pembuka
Diwarnai Dua Kartu Merah, Atletico Gebuk Getafe di Laga Pembuka
A A A
MADRID - Atletico Madrid menandai laga pembuka Liga Spanyol 2019/2020 dengan meraih hasil sempurna di depan pendukungnya. Berhadapan melawan Getafe di Wanda Metropolitano, Senin (19/8) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor 1-0.

Sejak peluit panjang pertandingan dibunyikan Atletico langsung mengambil inisiatif untuk melakukan serangan. Sejumlah percobaan pun dilancarkan para pemain ke lini pertahanan Getafe. Sayang, 10 menit pertama berlangsung belum ada tanda-tanda gol tercipta.

Selang tiga menit, percobaan yang dilakukan Joao Felix dengan melepaskan tendangan kaki kanan masih mampu diselamatkan kiper Getafe. Baru pada menit 23, penggemar tuan rumah bergemuruh melalui gol yang dicetak Alvaro Morata.

Memanfaatkan umpan lambung Kieran Trippier, Morata berhasil menyundul bola ke gawang Getafe yang tak mampu ditepis kiper David Soria. Morata tercatat telah mencetak lebih banyak gol melalui sundulan daripada pemain Spanyol lainnya di lima liga teratas Eropa sejak 2015/16 (17).

Selepas gol, tensi panas warnai jalannya pertandingan. Pada menit 38, wasit Guillermo Cuadra Fernandez terpaksa mengeluarkan kartu merah untuk pemain Getafe, Jorge Molina.

Unggul dalam jumlah pemain tak mampu dimanfaatkan Atletico. Tiga menit sebelum interval pertama usai, Atletico bermain dengan 10 pemain setelah Jorge Molina menerima kartu kuning kedua. Beruntung, keunggulan 1-0 untuk tuan rumah tak berubah di babak pertama.

Di babak kedua, permainan kasar dipertontonkan dua kesebelasan. Akibatnya, Felix terpaksa ditarik keluar dan digantikan Marcos Llorente lantaran mengalami cedera.

Meski demikian, Atletico mampu memertahankan keunggulan 1-0 hingga pertandingan usai. Berkat kemenangan ini, tim besutan Diego Simeone berada di posisi keenam dengan raihan tiga poin. Sedangkan Getafe tercecer di peringkat 16.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7505 seconds (0.1#10.140)