alexametrics

Batal ke Flamengo, Balotelli Pilih Gabung Klub Promosi Serie A

loading...
Batal ke Flamengo, Balotelli Pilih Gabung Klub Promosi Serie A
Striker Italia Mario Balotelli resmi menandatangani kontrak multi-tahun dengan klub promosi Serie A 2019/2020, Brescia/Foto/ist
A+ A-
BRESCIA - Striker Italia Mario Balotelli resmi menandatangani kontrak multi-tahun dengan klub promosi Serie A 2019/2020, Brescia, sebagai agen bebas. Mantan pemain Manchester City itu akan dipresentasikan di markas Brescia Calcio, Via Solferino 32, Senin (19/8/2019) ini pukul 16.45 waktu lokal.

Pemain berusia 29 tahun itu kembali ke Italia untuk pertama kalinya sejak 2016, ketika dia mengakhiri masa pinjaman AC Milan dari Liverpool, lalu nergabung dengan klub Prancis Nice dan Olympique Marseille.

Balotelli menjadi agen bebas setelah kontrak di Marseille berakhir dan mendapat tawaran dari klub Brasil Flamengo, namun memilih Brescia setelah promosi ke Serie A.



Menurut laporan media Italia, Balotelli telah menyetujui perjanjian itu pada hari Jumat (16/8/2019), tetapi Brescia tidak mau mengumumkannya pada Sabtu 17 Agustus karena takhayul presiden klub Massimo Cellino.

Angka 17 dianggap sial di Italia dan mantan presiden Cagliari dan Leeds United itu tidak memiliki angka 17 di kostum tim pasukannya, bahkan nomor kursi stadionnya, di sana hanya ada nomor kursi 16a.

"Mario Balotelli Barwuah secara resmi menjadi pemain baru Brescia Calcio S.p.A. Dia menandatangani kontrak multi-tahun dengan Rondinelle," bunyi pernyataan klub.

“Kembalinya ke Italia, setelah tiga tahun, dimungkinkan oleh tekad dan antusiasme Mario untuk kembali ke Brescia, kota tempat dia dibesarkan dan di mana sejak masih kecil dia menonjol karena keterampilan fisik dan teknisnya.”

Balotelli dilaporkan mendapat gaji pokok 1,5 juta euro selama satu tahun dengan bonus plus tambahan untuk gol yang dicetak, penampilan untuk timnas Italia, dan pembaruan otomatis jika Brescia terhindar dari degradasi.

Balo lahir di Palermo, tetapi pindah ke Brescia pada usia dua tahun dan keluarga angkatnya masih tinggal di sana. "Akhirnya, saya pulang ke MY CITY," tulis pemain itu di Instagram. "Brescia, saya di sini.”

Balotelli tidak pernah bermain untuk Brescia, ketika dia memulai kariernya di akademi muda Lumezzane, pindah ke Inter pada tahun 2006, saat berusia 16 tahun.

Selain Manchester City, klub lain yang pernah disinggahinya adalah AC Milan, Liverpool, Nice, dan Olympique Marseille, meskipun dia tidak pernah menyamarkan fakta bahwa dia pendukung Milan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak