Veddriq Leonardo Raih Emas, Indonesia Raya Akhirnya Berkumandang di Paris

Kamis, 08 Agustus 2024 - 18:24 WIB
loading...
Veddriq Leonardo Raih...
Veddriq Leonardo berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Paris / Foto: Tangkapan layar
A A A
Veddriq Leonardo berhasil mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Paris. Prestasi membanggakan ini terjadi saat ia mengalahkan Wu dari China pada laga final cabang olahraga panjat tebing Olimpiade Paris 2024.

Bertanding di Le Bourget Sport Climbing Venue in Le Bourget, Kamis (8/8/2024), Veddriq tampil penuh percaya diri saat tampil di perempat final. Berhadapan melawan Bassa Mawem, dia menang Bassa Mawem dengan catatan waktu 4.88.

Di semifinal, Veddriq memperbaiki catatan waktunya 4.78 detik dengan mengalahkan Reza Ali Pour dari Iran. Di final, Veddriq berhasil membuat penonton Indonesia yang menyaksikan di Paris maupun Tanah Air bersorak keras saat ia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 4.75.



Ini pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia berhasil menyumbangkan medali di Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, sejak keikutsertaan kontingan Merah Putih di pesta olahraga empat tahunan ini, cabor panjat tebing tak pernah menyumbangkan medali.

Baru kali ini, Veddriq mengakhiri dahaga medali dari cabor panjat tebing. Ini tentunya merupakan prestasi yang cukup membanggakan, sebab ini medali emas pertama yang diraih kontingen Indonesia di Olimpiade Paris 2024.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1420 seconds (0.1#10.140)