Berry/Hardianto Tantang China, Fajar/Rian Lawan Juara Eropa

Selasa, 20 Agustus 2019 - 21:38 WIB
Berry/Hardianto Tantang China, Fajar/Rian Lawan Juara Eropa
Berry/Hardianto Tantang China, Fajar/Rian Lawan Juara Eropa
A A A
BASEL - Kemenangan susah payah diraih ganda putra Berry Angriawan/Hardianto saat lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Duet Berry/Hardianto lolos dengan melakukan comeback saat menaklukkan ganda Inggris di babak pertama.

Setelah dikejutkan kekalahan di game pertama 20-22, Berry/Hardianto bangkit. Dua game penentuan berhasil diambil untuk memastikan merebut tiket babak kedua.

Di game kedua, Berry/Hardianto menggulung duet Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-13. Klimaksnya, Berry/Hardianto mengunci kemenangan di game ketiga dengan skor 21-15 setelah bertarung total 56 menit di partai keenam lapangan 3 St Jakobshalle, Basel, Swiss, Selasa (20/8) malam WIB.

Kemenangan ini mengantarkan Berry/Hardianto mengikuti tiga ganda putra Indonesia yang sudah lolos ke babak kedua dengan fasilitas bye. Perjuangan lebih berat dihadapi Berry/Hardianto saat harus bertemu unggulan 10 dari China, He Ji Ting/Tan Qiang di babak kedua.

Unggulan pertama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan ganda kuat Korea Selatan, Choi SolGyu/Seo Seung Jae di babak kedua. Di laga lain, juara dunia dua kali, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, unggulan 4, akan diuji ganda Belanda, Jelle Maas/Robin Tabeling.

Satu ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menjadi unggulan 7 akan menghadapi juara Eropa 2019, Marcus Ellis/Chris Langridge. (Baca juga: Grego Tembus Babak Ketiga, Fitriani Lolos Babak Kedua )
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3891 seconds (0.1#10.140)