Reaksi Ibunda usai Veddriq Leonardo Cetak Sejarah Raih Emas di Olimpiade Paris 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 - 19:19 WIB
loading...
Reaksi Ibunda usai Veddriq...
Kontingen Indonesia akhirnya membuka keran medali emas di Olimpiade Paris 2024 / Foto: NOC Indonesia
A A A
Kontingen Indonesia akhirnya membuka keran medali emas di Olimpiade Paris 2024 . Adalah Veddriq Leonardo , yang sukses berdiri gagah di podium pertama cabang olahraga panjat tebing.

Veddriq tampil mengesankan saat mengalahkan Wu Peng di final panjat tebing Olimpiade Paris 2024. Bertanding di Le Bourget Climbing Venue, Kamis (8/8/2024), atlet berusia 27 tahun itu bak spiderman yang mampu merayap dengan kecepatan 4.75 detik.

Veddriq unggul 0,02 detik dari atlet China. Sementara medali perunggu dibawa pulang Sam Watson, yang memecahkan rekor dunia atas namanya sendiri dari 4,75 detik menjadi 4,74 detik.



Dalam perebutan medali perunggu, Watson mengalahkan Reza Ali Pour yang finis dengan waktu 4,88 detik. Bagaimana reaksi Rosita melihat putranya berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di Olimpiade Paris 2024?

Rosita mengaku senang dengan keberhasilan anaknya. Menurutnya, Veddriq dikenal merupakan anak yang ambisius serta memiliki pendirian yang kuat.



Bahkan, Veddriq tetap berlatih dengan keras meski wilayah rumahnya di Pontianak diselimuti kabut asap. "Sejak kecil, Veddriq merupakan anak yang sangat gigih dan teguh pendirian. Jika dia mengatakan A, maka harus A," kata Rosita dilansir dari rilis Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI).

"Dan setiap hari bahkan di saat ada kebakaran hutan di Kalimantan, dia tetap berlatih di bawah kabut asap yang memenuhi langit Kalimantan," imbuhnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)