Anthony Susul Jojo, Buka Kans Derbi Merah Putih

Rabu, 21 Agustus 2019 - 03:51 WIB
Anthony Susul Jojo, Buka Kans Derbi Merah Putih
Anthony Susul Jojo, Buka Kans Derbi Merah Putih
A A A
BASEL - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting menjadi pemain Indonesia keempat yang lolos ke babak ketiga Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. Anthony memastikan meraih tempat babak ketiga seusai memulangkan pemain Inggris di babak kedua.

Unggulan keenam tersebut bermain enjoy saat mengalahkan Toby Penty di laga terakhir lapangan 3, St Jakobshalle, Basel, Swiss, Rabu (21/8) dini hari WIB. Runner-up Singapore Open 2019 itu terlalu kuat bagi Toby yang dipaksa kalah dua game langsung 21-11, 21-19 dalam waktu 39 menit.

Kemenangan ini menegaskan dominasi Anthony atas Toby yang selalu unggul dalam dua pertemuan. Dalam laga tersebut Anthony mampu menunjukkan kelasnya sebagai pemain papan atas dunia.

Sebuah kemenangan yang akan menjadi modal bagi Anthony di babak kedua. Anthony ditunggu pemain India, Sai Praneeth B. yang di laga lain menaklukkan Lee Dong Keun dari Korea Selatan, 21-16, 21-15.

Anthony menyusul jejak Jonatan Christie yang terlebih dahulu lolos ke babak ketiga. Jojo akan menghadapi pemain Denmark, Jan O Jorgensen yang mengalahkan Tommy Sugiarto.

Jika Anthony dan Jojo mampu melewati lawan-lawannya, mereka akan bentrok di perempat final. Sebuah Derbi Merah Putih yang menarik untuk ditunggu.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8115 seconds (0.1#10.140)