alexametrics

Franck Ribery Rekrutan Kedelapan Fiorentina

loading...
Franck Ribery Rekrutan Kedelapan Fiorentina
Franck Ribery resmi menuntaskan kepindahannya ke Fiorentina, Rabu (21/8/2019). Pemain sayap itu dikontrak dua tahun atau setidaknya hingga 30 Juni 2021 mendatang / Istimewa
A+ A-
FIRENZE - Franck Ribery resmi menuntaskan kepindahannya ke Fiorentina, Rabu (21/8/2019). Pemain sayap itu dikontrak dua tahun atau setidaknya hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Fiorentina menggaet mantan bintang Bayern Muenchen itu dengan status bebas transfer alias gratisan setelah kontraknya habis Juni lalu. Kepindahan Ribery secara resmi diungkapkan pada media sosial klub dengan postingan sebuah foto di bandara dan kicauan yang bertuliskan '#WelcomeLegend'.

Kedatangan Ribery langsung mendapatkan sambutan hangat dari suporter Fiorentina di Bandara Peretola, Rabu waktu setempat. Setibanya di Italia, pemain veteran ini mengungkapkan perasaannya setelah resmi berseragam Fiorentina.



"Saya senang, saya di sini bersama keluarga. Saya sudah berbicara dengan Fiorentina sejak minggu lalu. Saya juga berkata kepada Luca Toni dan dia mengatakan padaku tentang Fiorentina adalah klub yang bagus dan kota yang luar biasa." ungkap Ribery dikutip dari Sky Sports.

"Saya suka Florence, plus saya tahu bahasa Italia. Belum sempurna, tapi cukup bagus."

Mantan pemain timnas Prancis itu menjadi rekrutan kedelapan La Viola. Sebelumnya Fiorentina telah mendatangkan nama-nama besar lainnya yakni Kevin-Prince Boateng dan Pol Lirola dari Sassuolo, Erick Pulgar dari Bologna, dan Milan Badelj dari Lazio.

Pemain yang telah memenangkan 9 gelar Bundesliga (lebih dari pemain lain) dan memenangkan 24 gelar bersama Muenchen, rencananya bakal diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru La Viola pada saat konfrensi pers di Stadion Artemio Franchi, Kamis (22/8). (Celvin Moniaga Sipahutar)
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak