alexametrics

Cristiano Ronaldo Akui Lionel Messi Bantu Lambungkan Kariernya

loading...
Cristiano Ronaldo Akui Lionel Messi Bantu Lambungkan Kariernya
Ronaldo mengaku berkat rivalitasnya dengan Messi kariernya di sepak bola melambung. Foto : Ist
A+ A-
PORTO - Ternyata Cristiano Ronaldo menikmati persaingannya dengan Lionel Messi. Bahkan berkat rivalitas tersebut Ronaldo mengakui kariernya melambung.

Sejak bergabung di Real Madrid pada musim 2009, Ronaldo langsung terlibat persaingan dengan Messi yang sudah terlanjur menjadi ikon Barcelona. Dan setelah itu, kedua sosok yang disebut-sebut pemain dari planet lain itu, terus bersaing memberikan prestasi baik individu maupun untuk klub.

Sayangnya, persaingan Ronaldo dan Messi sudah tak lagi terjadi menyusul keputusan CR7 hijrah ke Juventus. "Saya sangat mengagumi karier yang dia miliki dan dari sisinya. Dia kekecewaan ketika saya meninggalkan Spanyol karena itu adalah persaingan yang dia hargai," kata Ronaldo kepada TVI di Portugal, Kamis (22/8/2019).



"Ini adalah persaingan yang bagus tetapi tidak unik, seperti Michael Jordan memiliki persaingan di bola basket, ada Ayrton Senna dan Alain Prost di Formula 1. Kesamaan yang mereka semua miliki adalah bahwa mereka adalah punya persaingan yang sehat."

Ronaldo dan Messi telah memenangkan Ballon d'Or yang didambakan masing-masing lima kali. Inilah yang menjadi faktor yang membantu setiap pemain untuk berkembang.

"Saya tidak ragu bahwa Messi telah menjadikan saya pemain yang lebih baik dan sebaliknya. Ketika saya memenangkan piala, itu pasti menyengatnya dan itu sama buat saya ketika dia menang," katanya.

"Saya memiliki hubungan profesional yang sangat baik karena kami telah berbagi momen yang sama selama 15 tahun. Kami belum pernah makan malam bersama tetapi saya tidak melihat mengapa kami tidak bisa di masa depan. Saya tidak melihat masalah dengan itu."
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak