Kisah Transfer Neymar yang Mentok di Tangan PSG

Kamis, 22 Agustus 2019 - 21:11 WIB
Kisah Transfer Neymar yang Mentok di Tangan PSG
Kisah Transfer Neymar yang Mentok di Tangan PSG
A A A
PARIS - Neymar Jr tengah berada di ambang untuk meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) jelang penutupan bursa transfer musim panas 2019/2020 pada 2 September mendatang. Namun begitu, bukan berarti raksasa Liga Prancis, tidak mempertimbangkan semua tawaran yang masuk.

Mengutip laporan L'Equipe, Kamis (22/8), PSG mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menolak tawaran 100 juta euro plus tiga pemain (Gareth Bale, James Rodriguez, dan Keylor Navas) yang diajukan Real Madrid. Tampaknya upaya Los Blancos mengamankan jasa Neymar Jr memiliki jalan buntu seperti yang dirasakan Barcelona.

Ya, Barcelona yang menjadi tujuan utama Neymar Jr bukan tanpa negosiasi. Mereka sebelumnya juga pernah mengajukan tawaran uang ditambah Philippe Coutinho, namun upaya tersebut gagal terwujud.

Coutinho pun akhirnya 'dilelang' ke Bayern Muenchen. Sejauh ini tidak jelas alasan penolakan PSG. Tapi beredar kabar jika PSG menginginkan jumlah uang yang besar atau setidaknya menyamai harga yang pernah ia keluarkan untuk mendapatkan Neymar Jr dari Barcelona seharga 22 juta euro pada 2017 lalu.

Jika ditelisik, kisah transfer Neymar Jr memang rumit. Padahal pemain asal Brasil secara terang-terangan sudah menginginkan untuk angkat kaki dari PSG. Di sisi lain, ia tahu apa yang pernah diungkapkan bakal berakibat fatal dengan kariernya jika ia tetap bersama raksasa Ligue 1.

Sebab, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaif, dikenal sangat tegas dalam menerapkan aturan. Bahkan dia tidak segan meminta pelatih untuk mengasingkan pemain yang tidak mematuhi aturan klub. Pengasingan ini pernah dialami Adrien Rabiot hingga akhirnya ia keluar dari klub yang bermarkas di Le Parc des Princes. (Baca juga: Pengasingan PSG yang Bikin Neymar Ketar-ketir)
https://sports.sindonews.com/read/1420609/11/pengasingan-psg-yang-bikin-neymar-ketar-ketir-1563202873

Jika melihat tawaran dari dua raksasa Spanyol, Neymar Jr sepertinya layak untuk kembali merumput bersama Barcelona ketimbang Madrid. Ini berkaitan dengan kesempatan ia bermain.

Berikut 6 Alasan Mengapa Neymar Jr Layak Balik ke Barcelona ketimbang Madrid:


1. Pertama-tama, Real Madrid sudah memiliki Eden Hazard dan Vinicius yang bermain di sayap kiri yang membuat kedatangan Neymar tidak diperlukan.

2. Kedua, Zinedine Zidane berencana untuk membangun Real Madrid yang sama sekali baru dengan para pemain yang dia pilih dan dia jelas bukan penggemar Neymar.

3. Adapun Barcelona, ​​mereka tentu membutuhkan penyerang lain setelah serangkaian cedera yang membuat Ousmane Dembele dan Luis Suarez tidak tersedia.

4. Pemain Brasil ini (Neymar Jr) dapat dengan mudah masuk ke lini depan Blaugrana karena transfer ini akan melihat kembalinya MSN-trio yang mematikan.

5. Neymar masih dicintai oleh sebagian penggemar Barcelona.

6. Akhirnya, Neymar memiliki banyak teman yang tersisa di Barcelona, ​​termasuk rekan serangnya, Lionel Messi dan Luis Suarez.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8559 seconds (0.1#10.140)