Castrol Bawa Siswa SMK Jadi Mekanik di MotoGP Mandalika

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 07:10 WIB
loading...
Castrol Bawa Siswa SMK...
Castrol Indonesia mengumumkan pemenang program Castrol No. 1 Future Mechanic Contest, Jumat (9/8/2024) / Foto: Oli Motor Castrol (@castrolbikersid)
A A A
Castrol Indonesia mengumumkan pemenang program Castrol No. 1 Future Mechanic Contest, Jumat (9/8/2024). SMKN 4 Jakarta terpilih sebagai pemenang dan menjadi bagian dari Castrol Honda LCR MotoGPâ„¢ Team. Tidak hanya itu, sebagai bentuk apresiasi, para peserta perwakilan dari 70 Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) yang turut berpartisipasi dalam kontes ini, mendapatkan sertifikat resmi dan oli Castrol.

Inisiatif yang dipelopori Castrol Indonesia ini bertujuan untuk memberikan wadah bagi talenta muda yaitu siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknik Otomotif se-Jabodetabek untuk meningkatkan keahlian.

Selain untuk meningkatkan standar keahlian para talenta muda mekanik, Castrol Indonesia memberikan penghargaan tertinggi kepada pemenang berupa kesempatan eksklusif bagi 1 tim SMK untuk terlibat secara langsung dan mendapatkan pengalaman menjadi bagian dari Castrol Honda LCR MotoGPâ„¢ Team di ajang balap MotoGPâ„¢ di Mandalika, September 2024 mendatang.

"Sebagai wujud kepedulian Castrol terhadap salah satu peran penting dalam industri kami, yaitu mekanik, kami sebagai merek oli terkemuka di dunia melihat sebuah peluang mengedukasi talenta muda Indonesia untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas keterampilan menjadi mekanik andal di kemudian hari. Kami yakin melalui ajang Castrol No. 1 Future Mechanic Contest ini, Castrol berkontribusi pada kemajuan industri layanan otomotif, dimana para siswa-siswi SMK mendapatkan pelatihan yang komprehensif tentang pengetahuan oli, teknik mesin yang bermanfaat dan aplikatif," ujar Enjelita.

Castrol No. 1 Future Mechanic Contest ini diikuti oleh 70 SMK teknik otomotif dan sebanyak lebih dari 600 siswa-siswi SMK di Jabodetabek, dengan melibatkan 300 tim yang turut berkompetisi sejak awal kualifikasi hingga pelaksanaan uji praktik final di hari ini. Castrol memberikan modul teknis yang sejalan dengan kurikulum yang sedang berjalan di tahun ajaran 2024. Selain itu, Castrol turut melibatkan tenaga ahli penguji (asesor) dari lembaga yang berkompeten di bidangnya.

"Kami bekerja sama dengan Politeknik Astra (Astra Tech) sebagai tim penguji. Semua modul materi yang disiapkan oleh Astra Tech selain dapat menambah literasi keahlian teknis juga dapat memacu siswa-siswi SMK untuk dapat memberikan solusi dari permasalahan yang mungkin terjadi saat nantinya mereka bekerja sebagai mekanik," papar Augustnine Adrianto, marketing director Castrol Indonesia.

Ditambahkan Augustnine, selain modul teknis materi lain yang tidak kalah penting adalah pemahaman seputar peran oli motor Castrol bagi performa dan perlindungan mesin motor. Pengetahuan tentang Oli Castrol POWER1 ULTIMATE, Castrol POWER1 dan Castrol Activ, diharapkan dapat membuka wawasan mengenai pentingnya peran oli mesin berkualitas tinggi untuk kendaraan bagi siswa-siswi SMK yang mengikuti kontes.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1449 seconds (0.1#10.140)