alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Arnold: Di Anfield, Arsenal Selalu Jadi Lumbung Gol Liverpool!

loading...
Arnold: Di Anfield, Arsenal Selalu Jadi Lumbung Gol Liverpool!
Bintang muda Liverpool Trent Alexander-Arnold menegaskan The Reds bisa mengulangi pencapaian musim lalu saat melumat Arsenal di kandang mereka/Foto/Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Bintang muda Liverpool Trent Alexander-Arnold menegaskan The Reds bisa mengulangi pencapaian musim lalu saat melumat Arsenal di kandang mereka. Liverpool akan menjamu Arsenal pada pekan ketiga Liga Primer 2019/2020 di Anfield, Sabtu (24/8/2019).

Liverpool menang meyakinkan 5-1 saat menjamu Arsenal di Liga Primer 2018/2019 di Anfield pada 29 Desember 2018. Roberto Firmino mencetak hat-trick, plus gol Sadio Mane dan Mohamed Salah. Sedangkan gol hiburan Arsenal dikemas Ainsley Maitland-Niles.

Arnold percaya Liverpool bisa mengulang hasil yang sama, meski situasi saat ini berbeda. Arsenal yang sekarang bukanlah yang kemarin. Skuat asuhan Unai Emery bertambah kuat dengan amunisi anyar yang mereka datangkan pada transfer musim panas ini.



Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah pemain termahal The Gunners, Nicolas Pepe. Mantan pemain Lille semakin melengkapi lini serang Arsenal. Bersama Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, The Gunners kini memiliki trio penyerang yang dapat dibilang sama mematikannya dengan lini depan Liverpool.

Itu bisa menjadi sinyal bahaya untuk pertahanan Liverpool. Ditambah lini belakang The Reds yang mulai goyah setelah Adrian melakukan blunder fatal saat The Reds menang 2-1 atas Southampton pekan lalu.

"Itu sulit untuk kami, tapi kami berhasil melewati itu dan kami menunjukkan sekali lagi bahwa kami punya mental yang tangguh," ujar Arnold pada laman resmi klub, Jumat (23/8/2019). "Kami bisa memenangkan berbagai pertandingan."

"Saya pikir melawan Arsenal akan menjadi pertandingan yang berbeda dari pekan lalu. Jadi, kami siap untuk itu."

"Kami melawan Arsenal dengan baik musim lalu, terutama di rumah (Anfield), dan kami melihat dapat melakukan hal yang sama, Sabtu nanti," lanjut pemain 20 tahun itu.

Liverpool menciptakan kemenangan yang sensional musim lalu di Anfield dan meski sulit Arnold siap mengulanginya kembali. Dalam tiga pertemuan terakhir Liga Primer di Anfield, Liverpool selalu menang besar. Unggul 3-1 pada 4 MAret 2017, menang 4-0 pada 27 Agustus 2017, dan 5-1 pada musim lalu.

"Saya pikir dalam beberapa musim terakhir, terutama di Anfield, kami selalu mencetak banyak gol (melawan Arsenal)," ungkap Arnold.

"Itu adalah cara kedua tim bermain, dengan tipe sepak bola menyerang. Jadi saya yakin kedua tim akan ingin memenangkan pertandingan dan itu akan sulit untuk keduanya," pungkasnya. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak