Mardan Mamat di Ambang Raih Gelar ADT Kedua Sejak 2012

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 06:59 WIB
Mardan Mamat di Ambang Raih Gelar ADT Kedua Sejak 2012
Mardan Mamat di Ambang Raih Gelar ADT Kedua Sejak 2012
A A A
TANGERANG SELATAN - Pegolf gaek Singapura, Mardan Mamat diambang memenangkangelar Asian Development Tour (ADT) kedua sejak 2012. Pria 51 tahun itu mendekati podium juara setelahmemimpin denganlima pukulan di Tournament Ciputra Golfpreneurpresented byPanasonic.

Mardanmencetak limabirdie dienamholeterakhirnya untuk membukukansembilan di bawah par(63). Posisikedua Joohyung Kim dari KoreaSelatan yang bermain 13 di bawah par dengan total skor 203di Damai Indah GolfBSD Course, Tangerang Selatan.

Jack Harrisondari Inggrismembukukan skor63 untuk menduduki tempat ketiga. Daniel Foxdari Australiabersama dengan Peradol PanyathanasedhdariThailand dan Micah Lauren Shin (Amerika Serikat)berbagi tempat keempat dengan totalskor205.

Mardan terusnaikdengan mencatat empat birdie di enam hole pertamanya.Bahkan bogey pada par-tigadi hole tujuh tidak membuatnya goyah. Dia dengancepatdiamengembalikan pukulan terbaiknya untuk mencetakbirdie diholedelapan.

Mardan terkejut membukukan skor63, hanya satupukulandari rekor yang dibuat Gaganjeet BhullardariIndia pada 2009. "Setelah bermain bagus dalam dua hari pertama, saya mendapat perasaan yang baik bahwa saya bisamelanjutkanuntukmendapatkan under lebihrendah lagi. Saya tentu tidak berharap untuk membuat skor 63. Saya melakukan putt dengan sangat baik lagi.”

"Saya benar-benar tidak bisa meminta lebih dari limapukulanmenjelang hari terakhir. Sudah lama sejak saya menemukanpertentangan dalamdiri saya. Saya bahkan tidak bisa mengingat kapan terakhir kali saya menduduki puncak klasemen setelah tiga putaran, "kata Mardan.

Mardantidak inginterbawa suasanameskipuntelah memimpin posisi saat ini. Dia hanya ingin fokus menyelesaikan final hari ini. "Masih banyak golf yang harus dimainkan.Memperolehlimapukulanadalah keunggulan yang baik, tetapi Anda tidak akan pernah bisa menerima begitu saja karena lapangan ini memiliki potensi untuk menghasilkan skor yang sangat rendah,”tuturnya.

"Saya akan sangat senang jika saya bisa menyelesaikan babak final denganpermainanyang lebih rendah dari 70. Akan sangat bagusjikasaya bisa memenangkan gelar post-50 pertama saya!"ujarnya.Meski beradadilimapukulandi belakang, Kim akan bersemangat untuk mencoba melakukan pengejaran terhadap Mardan. Pemenang Turnamen Ciputra Golfpreneur akanmembawa pulang hadiahsebesarUSD19.250. Kim juga pasti akan melakukan yang terbaik untuk memberikan tekanan kepada Naoki SekitodariJepang dalamturnamen ini demi menjadi juara Order of Merit. Pegolf Korea itu saat inimenduduki urutan ketiga dalam daftarhadiah sebesarUSD21.977,85, sementara Sekito memimpin dengan USD42.595,72.Danny Masrin mencetak(69)sebagai orang Indonesia terbaik di urutan ke-14 dengantotal skor208. Hasil itu menempatkan dirinya di posisi utama untuk mengamankan Asian Tour di Japan Open pada 2020 sebagai finisher lokal terbaik.

Masrin memenuhi syarat untukevent tersebutpada tahun 2017 dan 2018 dan ia membuat peluang dengan menyelesaikan masing-masingdi posisike-19 dan ke-4. Di-sanctionoleh ADT dan Professional Golf Tour Indonesia, Ciputra Golfpreneur Tournament 2019presented byPanasonic akan menjadi leg ke-11 musim 2019 ADT dan acara ketiga yang akan dimainkan di Indonesia tahun ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5331 seconds (0.1#10.140)