alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Solskjaer Yakin Lihat Pogba Cetak Gol dari Penalti

loading...
Solskjaer Yakin Lihat Pogba Cetak Gol dari Penalti
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan Paul Pogba akan tetap menjadi eksekutor penalti Setan Merah di musim ini / Istimewa
A+ A-
MANCHESTER - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menegaskan Paul Pogba akan tetap menjadi eksekutor penalti Setan Merah di musim ini. Dia tetap percaya meski anak asuhnya itu gagal mencetak gol lewat titik putih saat melawan Wolves pekan lalu.

Pasca kegagalannya, gelandang andalan Setan Merah itu menjadi pemain yang tercatat paling banyak gagal mencetak gol penalti sejak musim lalu. Namun, pelatih asal Norwegia itu menegaskan, Pogba akan tetap menjadi eksekutor penalti MU sepanjang musim ini.

"Saya yakin, anda akan melihat Paul Pogba mencetak gol dari penalti untuk Manchester United kembali, itu pasti. Kami masih berlatih penalti, Marcus dan Paul masih akan menjadi eksekutor." kata Solskjaer dikutip Independent, Sabtu (24/8)



"Ini bukan berarti saya menyerahkan kepada pemain begitu saja. Kami telah menominasikannya dan sepanjang musim akan ada waktu dimana mereka tidak bermain bersama. Bagus untuk mengetahui mereka ada disana dan percaya untuk mengambil penalti," lanjutnya. "Ini bukan seperti anarki dan mereka bisa melakukan apa yang mereka inginkan. Musim lalu kami punya Marcus, Jesse, dan Paul, itu tidak terlepas dari mereka."

Pekan lalu, Pogba sempat beradu argumen dengan Marcus Rashford untuk mengambil penalti. Akhirnya Pogba lah yang mengambil tendangan titik putih. Namun ia gagal dan membuat MU tidak dapat meraih kemenangan di markas Wolves saat itu.

Pasca pertandingan banyak kritikan pedas dari beberapa mantan pemain kelas atas kepada pemain timnas Prancis itu. Parahnya, ia menjadi bulan-bulanan suporter yang kecewa, bahkan ia sampai menerima perlakuan rasisme oleh sekelompok orang.

MU pun langsung mengusut kasus ini bersama pihak Twitter sebagai respon terkait rasis kepada Pogba. Saat ini Solskjaer telah mengingatkan para suporter untuk kembali mendukung pemain yang dikabarkan akan hengkang musim lalu itu.

"Kami semua bisa melihat Paul kecewa ketika gagal penalti," kata pelatih 46 tahun itu. "Dia tak pantas menerimanya."

"Dia memberikan segalanya untuk klub setiap pekan. Saya tahu orang-orang berharap kepadanya untuk melakukan segalanya di lapangan. Dia mempunyai banyak kualitas. Kami melihat kualitas yang berbeda dari Paul tahun ini dibanding musim lalu dan dia adalah pemimpin di tim. Saya berharap fans untuk selalu berada disampingnya."

Setan merah akan bentrok dengan Crystal Palace di Old Traffod pada pekan ketiga Liga Primer, Sabtu (24/8) malam WIB. Laga ini akan menjadi pertandingan yang sangat penting untuk Pogba demi kembali membuktikan bahwa dirinya pemain yang berkualitas untuk Setan Merah. (Celvin Moniaga Sipahutar)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak