alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Kata Klopp, Ini Bukan Tentang Mencari Kesempurnaan di Awal Musim

loading...
Kata Klopp, Ini Bukan Tentang Mencari Kesempurnaan di Awal Musim
Juergen Klopp telah melihat banyak hal positif, tetapi tahu ada area yang perlu diperbaiki jelang laga melawan Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (24/8) / Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Liverpool mengawali Liga Inggris 2019/2020 dengan hasil yang memuaskan. Dalam dua pertandingan pembuka pada kompetisi domestik, Si Merah tak terkalahkan melawan Norwich City (4-1) dan Southampton (2-1).

Pada tahap awal musim ini, pelatih Juergen Klopp telah melihat banyak hal positif, tetapi tahu ada area yang perlu diperbaiki jelang laga melawan Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (24/8).

"Saya sangat senang melihat awal musim. Itu persis sama seperti musim lalu, ketika kami memiliki hasil yang sensasional tetapi orang-orang bertanya kepada saya tentang pertunjukan. Untuk membuat langkah selanjutnya, pertama kamu harus mencapai level tahun lalu, level terakhir yang kamu punya. Itulah yang kami coba lakukan, tapi itu tidak berarti setelah liburan musim panas segera seperti ini," kata Klopp dikutip dari LIvescore.



"Kami tahu kami bisa meningkatkan, tetapi ini bukan tentang menjadi sempurna di awal musim, ini tentang menjadi siap, dan kami siap. Sekarang kami berusaha untuk menjadi sempurna. Kami mungkin tidak pernah mencapainya, tapi kami bekerja."

Sebelum pembukaan Liga Inggris, Klopp kehilangan gelar community shield usai dikalahkan Manchester City. Namun, pelatih berkacamata itu mampu menebus dosanya di Piala Super Eropa 2019 dengan mempermalukan Chelsea melalui drama adu penalti 5-4.

"Melawan City, babak kedua benar-benar bagus. Melawan Norwich, 60 menit benar-benar bagus, maka kami jelas tidak tahu lagi bagaimana mengendalikan permainan. Itu tidak sempurna, benar. Kemudian kami bermain melawan Chelsea, dalam keadaan sulit tetapi kami memenangkan pertandingan.

"Southampton adalah salah satu pertandingan paling menantang yang pernah saya jalani sejauh ini. Satu-satunya pertandingan yang saya ingat serupa adalah ketika kami datang dari Spanyol di Liga Europa dan bermain Swansea. Saya juga menyukai permainan itu. Southampton memiliki peluang tetapi itu adalah sepak bola. Kami tidak masuk ke pertandingan dan berpikir itu tidak diperbolehkan bahwa lawan menembak ke arah gawang kami, itu bukan cara pertahanan bekerja. Itulah tujuan Anda mendapatkan seorang kiper."

"Ada banyak hal positif, tetapi banyak ruang untuk perbaikan juga. Ini adalah olahraga tim, dan Anda harus bekerja. Lalu mari kita bermain sepak bola. Sejauh ini, sangat oke, tidak lebih. Sekarang mari kita pergi lagi melawan Arsenal," imbuh Klopp.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak