alexametrics

Liga Primer Inggris 2019/2020

Samai Rekor Pogrebnyak, Teemu Pukki Dipuji Gary Lineker

loading...
Samai Rekor Pogrebnyak, Teemu Pukki Dipuji Gary Lineker
Striker Norwich City Teemu Pukki tampil impresif dalam debutnya di Liga Primer 2018/2019/Foto/Reuters
A+ A-
NORWICH - Striker Norwich City Teemu Pukki tampil impresif dalam debutnya di Liga Primer 2018/2019. Meski timnya dikalahkan Chelsea 2-3 pada pekan ketiga, Sabtu (24/8/2019), Pukki mengukuhkan dirinya sebagai penyerang haus gol, dengan sumbangan golnya di Carrow Road.

Pukki mengemas gol untuk menyamakan kedudukan 2-2 pada menit ke-31. Sebelumnya Chelsea sempat unggul lewat Tammy Abraham pada menit ketiga, lalu dibalas Norwich lewat aksi Todd Cantwell menit keenam.

Mason Mount membuat Chelsea kembali unggul menit ke-17, namun disamakan Pukki. The BLues akhirnye memastikan kemenangan pertaam mereka setelah Abraham mencetak gol keduanya meit ke-68. (Baca juga: Brace Tammy Abraham Warnai Kemenangan Chelsea atas Norwich).



Bagi Pukki, itu gol kelima dalam tiga laga pembuka Liga Primer msuim ini. Pemain berusia 29 tahun yang didatangkan dari Brondby saat Norwich masih berkompetisi di Liga Championship musim lalu, itu menyamai rekor Pavel Pogrebnyak yang juga mencetak lima gol dalam tiga laga pembuka Liga Primer 2012/2013 bersama Fulham.

Pukki mencetak satu gol saat melawan Liverpool pada laga pembuka, sebelum mencetak hat-trick melawan Newcastle United dalam pertandingan kandang pertama Norwich setelah kembali di liga kasta tertinggi Inggris.

Pukki juga menjadi pemain ke-10 yang berhasil mencetak gol di masing-masing tiga pertandingan pembuka. "Lima gol dari 2,5 laga untuk Teemu Pukki. Itu bukan start yang buruk untuk karie Liga Primernya," puji mantan bintang Inggris Gary Lineker dalam akun Twitter resminya.

Sementara Pukki menjadi pencetak gol terbanyak dengan lima gol, unggul satu gol atas striker Manchester City Raheem Sterling yang mengemas 4 gol dalam dua pertandingan.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak