alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Mo Salah Penegas Keberhasilan Liverpool

loading...
Mo Salah Penegas Keberhasilan Liverpool
Mo Salah dan Daviz Luiz saling merangkul seusai pertandingan Liverpool versus Arsenal di Anfield, Minggu (25/8/2019) WIB / Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Mohamed Salah memberikan penanda awal musim sebagai penegas keberhasilan Liverpool saat menggunduli Arsenal 3-1 di Anfield, Minggu (25/8) WIB. Kemenangan ini memastikan Si Merah sebagai satu-satunya tim yang memiliki rekor 100% di kompetisi Liga Inggris 2019/2020.

Perhatian penggemar pada matchday ketiga Liga Inggris sangat luar biasa di pertandingan ini. Maklum, sebelum laga berlangsung Liverpool dan Arsenal sama-sama memiliki rekor tak terkalahkan dalam dua pertandingan awal musim ini.

Tapi takdir masih berpihak pada tuan rumah. Liverpool keluar sebagai pemenang di pertandingan ini setelah Joel Matip (41') dan Mohamed Salah (pen 49', 58') mencetak gol ke gawang Arsenal. Sedangkan satu gol hiburan Arsenal disumbangkan Lucas Torreira.



Pasca pertandingan, Klopp mengaku bahwa Salah merupakan sosok yang menentukan di balik kemenangan Liverpool. Pertama, ia berhasil mendapatkan penalti setelah David Luiz menarik jersey pemain Mesir di kotak terlarang.

Kejadian kedua, Salah kemudian mengelabui Luiz saat melakukan penetrasi dari tengah lapangan sebelum akhirnya mencetak gol fenomenal di Anfield. "Keputusan tentang penalti saya pikir sangat jelas. Tujuan ketiga Mo benar-benar luar biasa, tetapi silsilah anak laki-laki itu sensasional," kata Klopp dikutip dari Reuters.

"Roberto Firmino pemain seperti apa dia, sulit dipercaya. Saya sangat senang dengan penampilannya. Saya tidak melihat pemain yang buruk malam ini atau pemain yang bermain di bawah levelnya. Fabinho bermain sensasional," katanya.

Kemenangan ini membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 9 poin. Mereka unggul tiga angka dari Manchester City yang baru bakal tampil di laga ketiga melawan Bournemouth, malam ini.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak