Sabar Kunci Keberhasilan Rossi Mengekor Marquez

Minggu, 25 Agustus 2019 - 12:29 WIB
Sabar Kunci Keberhasilan Rossi Mengekor Marquez
Sabar Kunci Keberhasilan Rossi Mengekor Marquez
A A A
SILVERSTONE - Valentino Rossi tampaknya tidak ingin menjadi penggembira selama menjalani balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Mengendarai M1 di trek yang baru mengalami pengaspalan ulang, pembalap tim Monster Energy Yamaha itu sukses posisi kedua setelah mencatatkan waktu 1 menit 58.596 detik atau tertinggal 0,428 detik Marc Marquez di kualifikasi, Sabtu (24/8) WIB.

"Saya sangat senang, karena mulai dari barisan depan dan itu penting untuk balapan. Kami bekerja dengan baik, saya merasa nyaman dengan motornya dan juga kecepatannya cukup bagus," kata Rossi dikutip dari laman resmi Yamaha, Minggu (25/8/2019).

Keberhasilan Rossi menempati posisi kedua tak lepas dari kecerdikannya membaca strategi lawan selama di kualifikasi. Dalam enam menit tersisa, pembalap berjuluk The Doctor menjajal ban belakang baru. Namun ia dengan cepat kembali ke paddock.

Secara teori, Rossi punya cukup waktu untuk melahap dua putaran. Tetapi dia dengan berbagai perhitungan (pembalap lain keluar lintasan), ia memilih untuk menunggu sampai menit terakhir untuk keluar dari garasi. Skenario itulah yang mengantarkannya di posisi kedua.

"Saya harus menunggu dan ada beberapa kebingungan, tetapi kemudian saya berkata pada diri sendiri: 'Saya tidak bisa mulai dari belakang, saya harus melakukan semua yang saya bisa dalam satu putaran'. Dan saya menikmatinya. Saya merasa nyaman di trek ini," girang Rossi.

"Untuk bagian kedua musim ini kami mengubah sesuatu di motor dan saya merasa lebih baik, balapan demi balapan saya semakin kompetitif. Saya memiliki kecepatan yang cukup baik, kami harus membuat pilihan ban yang tepat, tetapi saya merasa nyaman dengan motornya dan saya ingin membuatnya menjadi balapan yang baik. Kami berharap bahwa kami memiliki cuaca yang baik dan kami akan berusaha untuk siap," imbuh Rossi.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7201 seconds (0.1#10.140)