alexametrics

Liga Inggris 2019/2020

Bisik-bisik Salah dan David Luiz, Apa yang Dibicarakan?

loading...
Bisik-bisik Salah dan David Luiz, Apa yang Dibicarakan?
Kemenangan Liverpool atas Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020 diwarnai bisik-bisik Mohamed Salah dan David Luiz. Foto: Reuters
A+ A-
LIVERPOOL - Kemenangan Liverpool atas Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris 2019/2020 diwarnai bisik-bisik Mohamed Salah dan David Luiz. Apa yang sebetulnya dibicarakan dua pemain itu?

Bisik-bisik antara Salah dan David Luiz menjadi sorotan setelah laga di Stadion Anfield, Sabtu (24/8/2019) waktu setempat dimenangkan kubu The Reds dengan skor tegas, 3-1. Setelah pertandingan berakhir, kedua pemain saling menghampiri kemudian bercakap-cakap sambil mulutnya ditutup tangan.

Ada anggapan yang menyebut Salah bicara soal kepindahan Luiz dari Chelsea ke Arsenal yang terkesan penuh kejutan. Usut punya usut, kedua mantan pemain Chelsea itu bicara soal penalti yang diberikan wasit Anthony Taylor kepada Liverpool di awal babak kedua.



Di awal babak kedua, ketika Liverpool dalam keadaan memimpin 1-0, David Luiz menarik baju Mohamed Salah sehingga wasit memberikan hadiah tendangan dari titik putih. Namun David Luiz membantah ia sengaja melakukan pelanggaran.

"Itu (menarik jersey Mohamed Salah, red) hanya refleks. Itu yang membuat penalti dan kartu kuning." sesal David Luiz, dikutip laman resmi Arsenal.

Akibat kartu kuning itu, David Luiz juga terpaksa 'pasrah' ketika Salah berusaha melewatinya di menit ke-58 yang akhirnya berujung gol ketiga bagi Liverpool. Jika pada saat itu Luiz tidak mengantongi kartu, dia mengaku siap membuat pelanggaran asalkan Salah tidak mendekati gawang Arsenal.

"Saya berbicara dengan Salah dan dia berkata, 'Saya tidak merasa kamu menyentuhku, itu sebabnya saya tidak jatuh' tetapi sekarang dengan VAR, kamu tidak dapat melihat seberapa kuat tarikan," kata David Luiz.

Pertandingan itu berkesudahan dengan kemenangan Liverpool 3-1 atas Arsenal. Tambahan tiga poin membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. (Baca juga: Klopp Samai Rekor Lawas Dalglish)
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak