Vergil Ortiz Jr. 2 Kali Roboh, Perpanjang Rekor Petinju Tak Terkalahkan 22-0

Minggu, 11 Agustus 2024 - 12:28 WIB
loading...
Vergil Ortiz Jr. 2 Kali...
Vergil Ortiz Jr. 2 Kali Roboh, Perpanjang Rekor Petinju Tak Terkalahkan 22-0/BoxinG Scene
A A A
Vergil Ortiz Jr. 2 kali dijatuhkan Serhii Bohachuk dalam pertarungan yang membuatnya memperpanjang rekor petinju tak terkalahkan 22-0. Setelah pertarungan, Vergil Ortiz Jr. membantah semua yang dilontarkan Serhii Bohachuk dan dunia tinju kepadanya pada Minggu (11/8/2024) siang WIB, dengan bertahan dari dua knockdown dan keluhan bahwa ia belum pernah menang angka dengan meraih kemenangan angka mutlak di kelas welter super di Mandalay Bay.

Vergil Ortiz dari Texas memperpanjang rekor (22-0, 21 KO) menang dengan skor 113-113, 114-112, 114-112 dengan menjawab serangan knockdown pada ronde pertama dan kedelapan dengan pukulan keras. Sementara pukulan-pukulan keras itu telah membuat banyak lawan lainnya tak berkutik, Bohachuk (24-2) asal Ukraina ini menjadi objek yang tak tergoyahkan, menerima pukulan ke arah kepala dan tubuh, serta terus merespons dengan pukulan kuat dan kekuatan yang luar biasa.



Perlawanan Bohachuk ini memaksa Ortiz untuk memasuki ronde kesembilan untuk pertama kalinya dalam kariernya, dan sementara Ortiz nampaknya akan mengalami kekalahan pertamanya, ia bangkit dengan impresif pada ronde ke-11 dan ke-12, yang akhirnya membuat Bohachuk terhuyung-huyung pada ronde terakhir untuk meraih kemenangan mutlak.

Ortiz mengatakan bahwa hal itu terjadi karena konsistensinya untuk datang ke sasana dan hidup bersih sejak kecil. "Saya adalah yang terbaik di dunia," katanya setelah meraih sabuk juara interim kelas welter super WBC yang direbutnya dari Bohachuk.

Dia mungkin memiliki kesempatan untuk membuktikannya, karena pialang tinju asal Arab Saudi, Turki Alalshikh, duduk di sisi ring setelah mengatakan kepada DAZN bahwa dia ingin Ortiz, 26 tahun, bertemu dengan pemegang gelar juara dunia kelas welter empat divisi dan WBA, Terence Crawford (41-0, 31 KO). "Ayo kita lakukan," kata Ortiz sambil tersenyum. "Saya sangat menginginkannya."

Aksi ini sangat memukau, dengan Ortiz melepaskan beberapa pukulan kanan yang keras dan wasit Harvey Dock menyebutnya sebagai slip pada ronde pertama saat sebuah bogeman kanan Bohachuk mendarat dengan tepat di kepala. Tayangan ulang, yang dilakukan sebelum ronde kelima, membalikkan keputusan wasit dan memberi Bohachuk sebuah knockdown dan ronde yang berakhir dengan skor 10-8.

Ortiz menunjukkan bahwa ia tidak terluka dengan melayangkan pukulan keras ke arah Bohachuk di sepanjang ronde. Pertukaran serangan ini lebih banyak terjadi pada ronde kedua dan ketiga, saat keduanya mendaratkan pukulan keras yang memberi semangat sekaligus mengecilkan hati - karena keduanya tak ada yang mundur atau mengalah.

Sementara Ortiz menyarangkan uppercut kanan keras ke arah Bohachuk, Bohachuk menjawab dengan pukulan straight kanan yang tidak menghentikan petarung yang tak kenal lelah ini, yang tak pernah berhenti mencetak kemenangan KO. Sebuah luka kecil di batang hidung Ortiz muncul pada ronde keempat.Setelah berita buruk tentang keputusan ronde ulang, Ortiz kembali menerima kemunduran itu dengan baik, dengan memukul tubuh Bohachuk dan mengulangi hal tersebut pada ronde keenam, yang berujung pada sebuah pertukaran serangan yang dramatis.

Pada ronde kedelapan, Bohachuk mencetak knockdown keduanya dengan sebuah hook kiri ke arah kepala, yang menjatuhkan Ortiz ke atas lutut kirinya. Ia mengajukan protes pada Dock - namun tidak berhasil. Sebuah luka di atas mata kiri Ortiz muncul pada ronde kesembilan. Bohachuk menyarangkan sebuah pukulan kanan ke arah kepala dan terlihat mengambil momentum pada ronde ke-10, hingga Ortiz berulang kali menghantam Bohachuk dengan tinju kanannya pada ronde ke-11.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)