Nova Arianto Bocorkan Kegiatan Timnas Indonesia U-17 di Spanyol: Ada 5 Laga Uji Coba!

Minggu, 11 Agustus 2024 - 14:04 WIB
loading...
Nova Arianto Bocorkan...
Nova Arianto membocorkan sedikit kisi-kisi kegiatan anak asuhnya selama di Spanyol nanti / Foto: PSSI
A A A
Nova Arianto membocorkan sedikit kisi-kisi kegiatan anak asuhnya selama di Spanyol nanti. Pelatih Timnas Indonesia U-17 mengatakan, akan ada beberapa pertandingan uji coba selama Garuda Muda di sana.

Nova Arianto sedang mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-17 menjelang tampil di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Garuda Muda akan tergabung dengan Australia U-17, Kuwait U-17, dan Kepulauan Mariana Utara U-17 di Grup G.

Sebanyak 10 tim juara grup serta lima runner up terbaik berhak melenggang ke putaran final turnamen tersebut. Babak kualifikasi turnamen itu akan berlangsung mulai 19–27 Oktober 2024 mendatang.



Namun sebelum itu, Nova sudah melakukan persiapan panjang dengan mengadakan seleksi sekaligus pemusatan latihan (TC). Nova mengungkapkan, salah satu agenda pemusatan latihan akan berlangsung di Spanyol yang diperkirakan dimulai pada 15–31 September 2024.

Nova memberikan sedikit bocoran kegiatan yang akan dilakukan Timnas Indonesia U-17 di Negeri Matador. Pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan, akan ada lima kali pertandingan uji coba yang dilakoni Garuda Muda.

"Direncanakan ada lima kali uji coba di sana (Spanyol). Spanyol ada beberapa uji coba yang saya lihat sangat baik. Awalnya kita ada Inggris, Prancis, Italia waktu itu kita lihat. Tetapi updatenya, mereka gak jadi," kata Nova dinukil dari kanal Youtube Arya Sinulingga, Minggu (11/8/2024).



Walau begitu, Nova menjanjikan lawan Timnas Indonesia U-17 di laga uji coba nanti bukan kaleng-kaleng. Sebab, pelatih kelahiran Semarang ini ingin menguji kualitas para pemainnya ketika bersua dengan tim yang levelnya lebih tinggi.

"Tapi ada beberapa lawan yang secara kualitas di atas kita. Yang saya lihat secara karakteristiknya, kita kan akan bertemu dengan Australia. Australia kan ‘bisa dibilang’ masuknya benua Eropa," tutur Nova.

"(Uji coba) itu akan menjadi pengalaman yang baik buat pemain, bagaimana merasakan bermain dengan pemain atau negara yang levelnya berada di atas kita. Karena harapannya dengan melawan level atas, pemain akan bisa lebih berprogres," imbuhnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1345 seconds (0.1#10.140)